Senin, 07 Oktober 2013

Astra Graphia Optimis Bisa Mengantongi Omzet Rp 3 Triliun



SPC, Jakarta – PT Astra Graphia Tbk berharap kinerja di paruh ke dua tahun ini bisa jauh lebih baik dari tahun lalu. Perusahaan yang memiliki kode saham ASGR ini akan menggenjot dua lini usahanya, yaitu di bidang solusi dokumen dan bidang teknologi informasi dan komunikasi
.
Di segmen solusi dokumen, anak usaha Grup Astra ini akan mengerek kinerja melalui produk baru. Marshel Matulessy, PBS Product Marketing Head Astragraphia Document Solution membocorkan, pihaknya akan menerbitkan empat produk printer baru pada September 2013 mendatang. “Empat produk kami akan terbagi atas tiga jenis, yaitu printer kecil, sedang, dan besar,” ujarnya, seperti dikutip Rabu (31/7/2013).
Lebih lanjut, Marshel menjelaskan, untuk jenis printer kecil, ASGR akan mengeluarkan produk Fuji Xerox dengan tipe C560 yang dibanderol dengan harga Rp 300 juta per unit. Targetnya, tahun ini, perusahaan itu bisa menjual sedikitnya 70 unit printer C560 dan akan menyasar wilayah Papua.

Untuk produk printer sedang, ASGR meluncurkan dua tipe printer, yaitu C75 dan J75. Harga per unit printer jenis ini sekitar Rp 500 juta hingga Rp 1,2 miliar per unit. ASGR menargetkan total penjualan bisa mencapai 20 unit hingga akhir tahun.

Selanjutnya, untuk printer besar, ASGR akan meluncurkan produk dengan tipe I Gen. Harganya dibanderol Rp 7 miliar per unit. Khusus produk ini, ASGR berharap sedikitnya delapan unit printer bisa terjual sampai akhir tahun ini.

Tahun ini, ASGR akan fokuskan penjualan ke pasar copy shop. Menurut Marshel, segmen ini masih memiliki potensi yang besar. Tahun depan, perusahaan itu juga akan mencoba masuk ke area percetakan.
Arifin Pranoto, Direktur Astra Graphia menambahkan, adanya keempat produk anyar tersebut, divisi solusi dokumen bisa menyumbang pendapatan hingga Rp 850 miliar. Hingga semester I-2013, ASGR meraup fulus hingga Rp 650 miliar dari bisnis tersebut.

Maka, sampai tutup tahun 2013, pendapatan dari divisi solusi dokumen diharapkan bisa berkontribusi sebesar Rp 1,5 triliun terhadap Astra Graphia. Sementara itu, ASGR juga berharap bisa mendulang fulus dari divisi usaha yang lain, yaitu yang lain, yaitu teknologi informasi dan komunikasi.
Melalui anak usaha, PT Astragraphia Information Technology (AGIT), lini bisnis ini diharapkan bisa menyumbang sekitar Rp 1,5 triliun terhadap ASGR. Sehingga, di akhir tahun, Astra Graphia sedikitnya bisa mengantongi omset Rp 3 triliun. Hingga semester I-2013, ASGR membukukan pendapatan bersih sebesar Rp 966,41 miliar.
Sumber : Kontan

1 komentar:

  1. saya Sukiman seorang TKI DI MALAYSIA
    pengen pulang ke indonesia tapi gak ada ongkos
    sempat saya putus asa apalagi dengan keadaan susah
    gaji saya itupun buat makan sehari2. sedangkan hutang banyak
    kebetulan istri saya buka-buka internet Dan mendapatkan
    nomor MBAH KASSENG (0853-4288-2547) katanya bisa bantu melunasi hutang
    melalui jalan TOGEL dan dengan keadaan susah, terpaksa saya
    hubungi dan minta angka bocoran SGP DAN TOTO Malaysia
    angka yang di berikan waktu itu 4D yang
    ternyata betul-betul tembus 100% alhamdulillah dapat 257.jt Oleh Karna itu saya posting no HP MBAH KASSENG ini supaya saudarah-saudara ku di indonesia maupun di luar negri yang sangat kesulitan masalah ekonomi (kesusahan) jangan anda putus asa. Karna jalan masih panjang yang penting anda serius Dan percaya kpd MBAH KASSENG. Semua akan berubah Karna kesuksesan ada pada diri kita sendiri. Yakin dan percaya bahwa itu semua akan tercapai berkat bantuan dari ....
    MBAH KASSENG
    NO: 0853-4288-2547 / +6285-342-882-547..

    BalasHapus