Senin, 22 Juli 2013

Adam Sudaryanto Berkibar Bersama Satujutalink.com

Kata siapa harus tua dulu baru jadi miliarder atau orang kaya raya? Pada jaman ini Anda bisa jadi miliarder pada usia masih sangat muda. Setidaknya itu cita-cita calon orang kaya berusia sangat muda M. Adam Sudaryanto.

Cita-cita jadi orang kaya raya telah tertanam di benak Adam Sudaryanto, pemilik satujutalink.com, suatu situs yang bergerak di bidang Internet, dengan menjual 1 juta link kepada para pemilik website atau usaha.
Satujutalink.com sekaligus bentuk ide pelajar kreatif berumur 15 tahun yang mempunyai cita-cita menjadi miliarder muda atau orang kaya raya dan menghasilkan banyak uang dengan cara ‘gila’.

Dengan kemampuannya, Adam membangun situs tersebut sekaligus perusahaan yang mewadahinya, yakni DAMSCorp (M. Adam Sudaryanto Corporation). Adam yang punya motto Dream and Action itu pun menjadi CEO-nya.

Ide sebenarnya adalah menjual sebanyak 1 juta link kepada para owner situs web Indonesia dengan harga mulai dari 10.000 – 500.000 per link. Link akan dipasang selamanya, puluhan ribu orang akan melihat link Anda dan hanya sekali bayar.

Adam memilih usaha jenis ini karena menjual link termasuk ide yang masih baru di Indonesia. “Saya ingin mengumpulkan 1 juta link di Indonesia dan menjadikannya sebuah sejarah internet Indonesia,” ujar Adam, dikutip dari kabar24.com.

Selain itu, bisnis yang dikembangkannya tidak memakan waktunya sebagai seorang pelajar. Prosesnya juga tak ribet karena Adam membuat sistem form untuk pemesanan yang dapat memudahkan dirinya maupun sang pemesan link.

Satujutalink.com ini baru berumur 2 pekan, tetapi sudah berhasil meraup untung cukup besar, sekitar Rp200.000 per hari, sebuah nilai yang bagus untuk startup. “Alhamdulillah, dapat menambah uang jajan saya sehari-hari sebagai pelajar,” kata Adam.

Di samping karena ide baru, menurutnya, kemampuan satujutalink.com menggaet banyak pelanggan karena sejumlah kelebihan yang ditawarkan, di antaranya membuat link Anda terpasang selamanya pada satujutalink.com, hanya dengan sekali membayar.

Selain itu, meningkatkan popularitas website pemasang, meningkatkan penjualan produk pemasang link, dan memberi rating untuk website, serta link akan dilihat puluhan ribu visitor, dan link pemasang akan menjadi bagian dari sejarah Internet Indonesia.

Gagasan Adam rupanya tak sekadar didasari gagasan untuk diri sendiri. Sang CEO muda ini rupanya ingin agar DAMSCorp bisa mengurangi angka pengangguran yang cukup besar di Indonesia.

Caranya, Adam akan membuka program reseller dengan keuntungan hingga 50%, dengan demikian orang akan tertarik untuk bergabung menjadi reseller untuk menjual link.

Situs satujutalink.com sendiri sudah diperpanjang domainnya selama 5 tahun ke depan dan akan terus diperpanjang.

Menghadapi persaingan di bisnis ini, Adam mengantisipasi dengan cara meningkatkan promosi di berbagai media masa mengenai situs satujutalink.com.

Sumber : ciputraentrepreneurship.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar