Senin, 22 Juli 2013

CEO Dunkin Donuts Sang "Pemalas" Lembur

NEW YORK - CEO Dunkin Donuts Nigel Trais telah menghasilkan USD8,3 miliar lewat kesuksesannya menjual es krim, kopi, dan makanan cepat saji tahun lalu. Siapa sangka, dia lebih memilih pulang cepat pukul 6 petang demi meluangkan waktunya bersama keluarga.

"Saya akan pulang lebih awal dan menghabiskan waktu dengan anak-anak. Jika saya di daerah Boston, aku pulang pukul 6 malam," kata Trais, seperti ditirukan Presiden H&M Farm Boy to Fashion Mogul, dikutip Yahoonews, Selasa (11/12/2012).

Mogul menyebut, Trais memang hobi pulang cepat ketimbang bekerja sampai larut di kantor. Bahkan, dia mengaku, tinggal di New England, tempat di mana dia tinggal sekarang merupakan pemborosan yang terbesar karena harus menaiki perahu untuk berputar dengan istrinya. "Berada di atas air membuat Anda jauh dari tempat kerja," tambahnya.

Trais, memulai karirnya sebagai CEO perusahaan pada 2009. Saat ini brand Dunkin Donuts telah telah dikenal di lebih dari 60 negara meskipun dia telah memfokuskan diri pada pengembangan merek dagang produk Dunkin ke pasar global. Trais juga membuka toko baru di Jepang, China, India, dan Amerika Latin. 
Produk Dunkin membawahi beberapa restoran seperti restoran Massachusetts yang berbasis di Prancis serta kedai kopi dan es krim Baskin-Robbins. Karena larisnya, usahanya mencatat kenaikan penjualan USD8,3 miliar pada tahun lalu.

"Kita akan membuka lebih dari 600 toko baru secara global sehingga pertumbuhan sangat penting bagi kami," lanjut Trais. Menurut Trais, hal tersebut membuat melesetnya prediksi yang dilakukan analis tetang pendapatan perusahaannya yang menyebutkan pada kuartal tiga hanya akan naik lima persen dari hasil penambahan restoran baru dan renovasi di 144 lokasi.

"Hal yang membuat saya senang di kuartal ini adalah kenyataan bahwa kita benar-benar mulai bergerak," ungkap Trais. Ditambahkannya, semakin banyak toko yang dibuka akan membuat keuntungan di masa depan sehingga Trais terus fokus pada peningkatan investasi global untuk memperkenalkan produk Dunkin ke masyarakat.

Sekadar informasi, Travis telah menjadi CEO Dunkin Donuts Inc sejak Oktober 2009. Sebelumnya dia menjabat sebagai Managing Director Nigel Travis Enterprises Limited, lalu sebagai Consultant of Blockbuster Inc. Kemudian dia juga pernah memegang jabatan sebagai Senior Vice President and Human Resource In-charge Burger King. Dia mendapatkan gelar Bachelor di bisnis administrasi dari Universitas Middlesex di Inggris pada tahun 2001.

Sumber : economy.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar