Selasa, 12 Februari 2013

Rizal Production House


Pengalaman akan membuat kita lebih kuat dalam melakukan sebuah usaha. Maksudnya, dengan ilmu yang dimiliki, sebuah usaha akan berjalan dengan lebih mudah. Hal itu diungkapkan Rizal Zainuddin yang menyarankan agar bekerja di bidang ilmu yang akan dijadikan sebuah usaha.
“Dengan bekal dan ilmu yang ada, tentunya kita bisa lebih mengetahui apa saja yang akan dilakukan ketika menjalankan sebuah bisnis,” ujar pengusaha muda asal Jakarta ini.
Kondisi itu memang dialami sendiri oleh Rizal. Ia yang tinggal di Australia untuk merajut jenjang pendidikan ini mulai terjun ke dunia yang ingin ditekuninya sejak masih sekolah. Di saat kuliah, ia coba-coba untuk terjun di dunia broadcast. Rupanya, dari coba-coba inilah ia menemukan jawaban dari apa usaha yang bakal dijalankannya usai lulus sekolah.
Rizal pun mencoba mengasah kemampuan broadcastnya dengan berbagai cara seperti membuat film pendek, opening bumper, sampai membuat video klip. Usai kuliah, ia pun merasa memiliki cukup pengalaman untuk melanjutkan karirnya. Namun, ia belum memilih untuk membuka usaha sendiri.
Di tahun 2002, Rizal kembali mencari pengalaman dengan bekerja di bidang yang ingin digelutinya. Lelaki kelahiran 1980 ini memulainya dengan merambah Event Organizer, Production House hingga masuk di produksi acara televisi. Setelah beberapa lama “mencuri” ilmu dari pekerjaaannya ia pun memutuskan untuk membuka usaha sendiri.
Rizal pun membuka usaha sendiri yang bergerak di bidang production house. Pekerjaan terakhirnya di televisi pun ia tinggalkan untuk fokus ke usaha barunya. Awal usaha memang tak selalu berjalan mulus, meski pengalaman yang dimiliki sudah ada, tetapi hambatan selalu saja datang.
“Bahkan saya sempat terjatuh dalam berbisnis, tapi dengan bekal yang dimiliki membuat saya bisa menghadapi tantangan tersebut dan kembali bangkit untuk melanjutkan usaha,” paparnya.
Kini usaha production house yang berada di bilangan Rawamangun, Jakarta ini sudah mulai berjalan dengan lancar. Tak sia-sia Rizal merintisnya karena dari bidang inilah ia bisa mendapatkan ilmu dalam menjalankan bisnis.
Selain itu, Rizal pun kini mulai tertarik dengan Mobile Media. Teknologi terbaru ini pun kini sedang dipelajarinya. Ia pun bekerja di perusahaan bernama Snoop. Sambil berenang minum air, ia bekerja sekaligus mendapat ilmu baru untuk kembali menjalankan bisnis.
“Yang terpenting dalam bisnis adalah tanpa adanya paksaan dari orang lain, dan datang dari diri sendiri,” katanya.

Sumber : pojokniaga.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar