Selasa, 26 Februari 2013

Sipembuat Sepatu Dengan tangan Ynag sukses Dengan Kretifitasnya

Aang Widian Toko Ia adalah pengusaha muda berikutnya asal Indonesia yang berbisnis pembuatan sepatu buatan tangan atau handmade shoes. Bermarkas di Bandung ia menjalankan bisnisnya dengan menargetkan konsumen yang memiliki selera tinggi (harga mahal). Harga jual berkisar antara Rp 495.000-Rp 923.000 per pasang.
 
Aang Widian Toko adalah salah satu anak dari keluarga keturunan yang kurang mampu dia hanya mengandalkan ijazah lulusan SMUnya saja untuk mencari sebuah pekerjaan, dan ia juga harus membiayai 2 orang adiknya yang sedang duduk di bangku sekolah dasar dan di SLTP .

Dan juga selain dia bekerja juga dia mempunyai usaha sampingan yaitu berjualan sepatu di Pasar Dago selama 3Tahun, dan setelah itu muncullah pemikiran untuk dia mau membuka usaha sendiri selang 2Bulan dia bicara sama temannya bahwa dia mau ikut belajar sol sepatu-sepatu, nah dari situ timbullah dia mau buka usaha membuat sepatu kecil-kecilan dengan bermodalan dia mempunyai bakat gambar dia beranikan diri menawarkan sepatu buatannya dia ketemannya tuk di sol dan di pasarkannya juga. 

Tanpa disangka temannya tertarik dengan sepatu buatannya dan meminta tidak tanggung-tanggung 10 pasang sepatu, setelah itu kendala modal melanda niat dia akhirnya setelah dipikirkan oleh dia dia bicara sama teman dia, dia join dengan temannya dengan cara bagi hasil.

Usaha bisnis berjalan lancar dan tawaran samakin banyak oleh karna itu dia membutuhkan pegawai untuk membantunya dia dalam membuat sepatu, dan juga seiring waktu berjalan dia juga membutuhkan tempat dan peralatan sol akhirnya temannya itu memutuskan untuk menjual rumah sekaligus pabrik yang dia bekerja dan sekarang menjadi miliknya.
 
Selain memiliki toko ritel di Bandung, ia juga memasarkan sepatu buatannya itu ke berbagai daerah, seperti Yogyakarta, Jakarta, dan Bali. Kini Fauzan meraup omzet Rp 50 juta setiap bulan, dengan margin keuntungan 10%-15% dari omzet.

dan sampai saat ini kegigihan untuk mengembangkan bisnis tidak ada kata menyerah untuk menuangkan kretifitasnya hingga menjadi usaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar