Senin, 25 Februari 2013

Pengusaha Butik Bordir

Bagi seorang wanita di kawasan Sidoarjo dan Surabaya serta kota lain di sekitarnya pastilah mengenal Indah Bordir, sebuah butik busana muslim yang lengkap. Bahkan banyak wisatawan dari luar Sidoarjo dan Surabaya juga menyempatkan diri mampir ke butik yang berada di kawasan jalan Yos Sudarso tersebut. Mohammad Reza, pemilik butik Indah Bordir masih berusia sekitar 30 tahun. Penampilannya yang sederhana membuat karyawan tetap segan dalam bekerjasama dengannya. Reza memiliki pendapat ingin melayani kebutuhan setiap wanita akan mode busana muslim dengan layanan yang mengesankan. Reza juga melengkapi butiknya dengan segala pernik busana muslim, perlengkapan haji, dan berbagai kebutuhan rumah tangga.

Tak heran butik ini begitu digandrungi oleh kaum wanita, karena beberapa hal yang sulit kita dapatkan sekaligus di toko lain dapat kita dapatkan disini, yaitu :

- Lokasi strategis dengan lahan parkir yang juga sangat luas
Indah bordir memiliki lokasi yang strategis di tengah kota Sidoarjo, hanya 30 menit dari bandara Juanda dan 10 menit dari toko oleh-oleh khas Sidoarjo seperti Mitra dan Tanjung. Hal inilah yang membuat butik ini menjadi tujuan wisata dan juga tujuan masyarakat lokal untuk memenuhi kebutuhan busananya.

- Layanan yang ramah dan mengesankan
Layanan di Indah bordir cukup ramah. Mereka tak serta merta menguntit kemanapun pelanggan melangkah. Tetapi ada di setiap lorong dan siap menjawab ketika kita menanyakan tentang berbagai hal terkait dengan produk.

- Toko yang bersih karena semua pelanggan diharapkan melepas alas kaki
Indah bordir menetapkan setiap pelanggan untuk melepas alas kaki dan menyediakan rak sepatu memanjang di depan. Hal ini yang membuat suasana harum dan segar di dalam toko yang dialasi permadani tersebut. produk yang ditata di bawah dan atas membuat pelanggan bebas memilih dan memilah barang yang diperlukan dan diinginkannya.

- Harga yang terjangkau
Jangan bayangkan harga mahal yang harus kita persiapkan ketika mengunjungi Indah Bordir. Reza membuat tokonya nyaman bagi siapapun yang datang. tak lebih bagi mereka yang memiliki dana pas-pasan untuk membeli keperluan busananya. Jilbab dan dalamannya dipatok dengan harga Rp 5.000,00-Rp 200.000,00 saja. Busana muslim bisa dibeli mulai harga Rp 50.000,00 saja. Semua harga tersebut sangat terjangkau dan setiap pelanggan bebas menentukan pilihannya. Karena produk istimewa dengan harga mahal juga disediakan di butik tersebut.

- Produknya lengkap
Reza membuat tokonya menjadi tujuan utama siapapun yang akan berbelanja busana dan kelengkapannya. Di toko ini semua jenis busana muslim baik pria maupun wanita dijual. Segala jenis jilbab, songkok, sampai dengan aksesori juga didisplay dengan sangat menawan. Belum lagi produk tas, sepatu, mukenah, sajadah, dan semua perlengkapan serta oleh-oleh haji ada di sana. Ada juga produk perlengkapan rumah tangga semacam sprei, bed cover, taplak meja, dan sarung bantal. Pendek kata siapapun yang mengunjunginya, pasti akan terpukau dan tak mungkin pergi dengan tangan hampa.

- Memiliki produk istimewa
Di samping memenuhi berbagai kebutuhan para pelanggan, Reza juga menyediakan produk istimewa bagi pelanggan yang menginginkannya. Produk istimewa ini berupa berbagai jenis busana kualitas bagus semacam batik tulis, sulam pita, payet cantik, dan jenis busana lain yang harganya mencapai jutaan rupiah. Tak salah apabila Indah Bordir juga sering menjadi pilihan bagi para calon pengantin yang ingin memilih gaunnya sendiri.

- Bisa memesan model dan menjahitkan sekaligus
Selain menyediakan busana istimewa, Indah Bordir juga menyediakan kain sekaligus pemesanan jahitan bagi para pelanggannya. Hal yang jarang kita jumpai di toko lain sepanjang kota Sidoarjo. Reza memiliki pemikiran bahwa tak semua pelanggan sesuai dengan model yang telah didisplay olehnya. Ada pelanggan-pelanggan tertentu yang memiliki selera unik dan hanya ingin memiliki baju tersebut seorang diri. Ada juga pelanggan yang memesan beberapa busana sebagai seragam penerima tamu atau seragam kerja di kantor saat hari Jum’at dengan batik Sidoarjo.

Demikian Reza yang memiliki keinginan kuat untuk mengembangkan butiknya menjadi butik tujuan pelanggan, dari kalangan manapun mereka berasal. Dengan kelengkapannya pula maka Indah Bordir saat ini telah memiliki tiga toko yang berderet menambah pilihan bagi pelanggan untuk keperluan busananya.

Sumber : jpmi.or.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar