Senin, 04 Februari 2013

Bisnis Tempat Karaoke Rossa


Sukses menjadi salah satu diva Indonesia, dan punya segudang kesibukan tak lantas membuat Rossa berpuas diri. Sadar tak bisa seterusnya eksis di dunia hiburan, Rossa mencoba menjadi seorang pengusaha. Usaha yang dipilihnya pun tak jauh-jauh dari karier yang digelutinya sekarang ini, yaitu bisnis karaoke yang diberinya nama "Diva".

"Siapa pun bisa menjadi seorang wirausahawan, termasuk perempuan. Menjadi wirausahawan juga membantu perempuan, dan khususnya saya, untuk memiliki kemandirian finansial dalam keluarga," ungkap Rossa, di Puro Blowfish Restaurant, Jakarta Selatan, Rabu (30/1/2013) lalu.

Usaha yang dirintis Rossa kini sudah berkembang cukup pesat. Bahkan, tahun ini Rossa menargetkan penambahan rumah karaokenya mencapai 50 outlet. Apa kiat sukses Rossa dalam menjalankan usahanya?

1. Konsisten
Ini syarat yang paling banyak dilupakan para pengusaha. Seringkali mereka tidak konsisten dengan niat awal untuk berbisnis. Menurut Rossa, konsistensi sangat dibutuhkan pengusaha agar bisa menciptakan image yang kuat pada konsumennya. Misalnya, ketika berbisnis kuliner pastikan Anda selalu menjaga rasa dan mutu makanan (konsistensi rasa) sehingga tidak ada pelanggan yang protes karena merasa kualitas makanannya menurun.

Konsistensi dan ketekunan dalam berbisnis akan menjadi bekal yang baik untuk menghadapi semua kendala yang mungkin muncul saat berbisnis. "Dalam hal apa pun, konsisten dan ketekunan sangatlah dibutuhkan. Ini jadi modal utama untuk mendapat kesuksesan," jelasnya.

2. Keyakinan
Keyakinan untuk sukses adalah modal yang baik untuk memotivasi Anda dalam berbisnis. Akan tetapi, penyanyi berusia 34 tahun ini merasa, modal yakin akan sukses saja belumlah cukup. Anda juga harus punya keyakinan bahwa produk Anda akan "menjual". Oleh karena itu, Anda perlu mengenali manfaat, harga, kelebihan, kekurangan, sampai keamanan produk Anda.

Ketika Anda punya keyakinan pada produk yang dijual, secara tak langsung Anda bisa meyakinkan orang lain untuk membeli produk tersebut. "Ketika Anda tak yakin pada produk yang dijual, orang pasti enggan juga untuk membelinya," tambahnya.

3. Total dan fokus
Saat berbisnis Anda tak bisa setengah-setengah. Pastikan Anda serius dan fokus untuk membangun bisnis ini. Dalam berbisnis Anda harus benar-benar sepenuh hati terjun ke dalamnya. Ketika setengah-setengah, usaha yang Anda curahkan pun tak akan maksimal dalam mengembangkan usaha. Hasilnya, ketika menemui kegagalan Anda akan mudah menyerah dan putus asa.

Sumber : female.kompas.com

1 komentar:

  1. ,.,KISAH NYATA ,
    Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
    Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya. Tapi setelah di bantu HABIB IDRUS hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi HABIB IDRUS. Untuk Konfirmasi Lebih Jelasnya: >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<< .Semua petunjuk Beliau saya ikuti dan hanya Dalam waktu 2 hari, Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih HABIB IDRUS saya tidak akan melupakan jasa HABIB IDRUS. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH.(BUKAN PESUGIHAN ATAUPUN PENGGANDAAN UANG).

    BalasHapus