Kamis, 11 April 2013

Kiat Sukses Chad Meredith Harley

Chad Meredith Hurley lahir tahun 1977, dia adalah pendiri dan mantan CEO Officer dari YouTube sebuah situs berbagi video populer. Pada bulan Juni 2006, ia terpilih dan masuk dalam majalah Bisnis 2.0 di urutan ke 28 sebagai dalam daftar "50 orang yang berpengaruh saat ini". Pada bulan Oktober 2006 ia dan Steve Chen menjual YouTube senilai $ 1,65 milyar ke Google. Hurley bekerja di PayPal dan eBay, satu tugasnya ialah terlibat dalam merancang logo PayPal sebelum memulai kariernya YouTube dengan bersama rekannya Steven Chen dan Jawed Karimi Hurley terutama bertanggung jawab untuk dalam bidang berbagi penandaan dan video di YouTube.

Chad merupakan adalah anak kedua dari Don dan Joann Hurley, dan dibesarkan di dekat Birdsboro, Pennsylvania. Dia memiliki dua saudara kandung, seorang kakak perempuan, Heather, dan adik, Brent. Sejak kecil, Chad menunjukkan minat ekstrim dalam seni, tetapi kemudian menjadi tertarik pada komputer dan media elektronik selama sekolah tinggi. Dia adalah seorang yang menonjol di sekolah tinggi Twin Valley. Dia juga anggota Himpunan Mahasiswa Teknologi selama sekolah tinggi. Dia lulus dari Sekolah Tinggi Twin Valley dan melanjutkan untuk menerima gelar BA Seni Rupa dari Indiana University of Pennsylvania pada tahun

Pada tanggal 16 Oktober 2006,Chent dan Hurley menjual YouTube kepada Google, Inc senilai $ 1,65 miliar. Dilaporkan dalam Wall Street Journal bahwa saham Chad Hurley dalam penjualan senilai 1.65 milyar dari YouTube adalah 345.6 juta Dollar di Google, pada tanggal 7 Februari 2007 pada penutupan harga saham sebesar $470,01 perlembar, Ia menerima 694.087 lembar saham Google dan 41.232 lembar saham dalam kepercayaan.

Yang lain dua pendiri youtube Steve Chen dan Jawed Karim, menerima 625.366 lembar saham dan 137.443 lembar saham masing-masing senilai $ 326.2 juta dollar dan $ 64.6 juta dollar. Laporan Journal didasarkan pada pernyataan pendaftaran Google dengan SEC diajukan pada 7 Februari 2007. Hurley mengundurkan diri sebagai CEO YouTube pada bulan Oktober 2010 dan menyatakan ia akan tetap sebagai penasehat dari YouTube, yang memungkinkan Kamangar Salar untuk mengambil alih posisi CEO. Hurley menikah dengan Kathy Clark, putri dari Jim Clark seorang pengusaha di silicon valley.
 
sumber :  blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar