Rabu, 17 April 2013

Kiat Sukses Retail Ramayana

Pertama kali memulai usahanya dengan membuka satu toko Jalan Sabang, di dekat Sarinah Department Store pada tahun 1978. Tujuh tahun kemudian pemilik perusahaan membuka toko pertama di luar wilayah Jakarta, yaitu di Bandung, Jawa Barat. 

Toko ini menjual aksesoris, sepatu dan tas dan menjelang tahun 1989 perusahaan telah membuka delapan belas toko dengan mempekerjakan sekitar 2500 karyawan, menjual mainan, alat tulis dan peralatan rumah tangga, selain produk utama yaitu pakaian. 

Perencanaan dan perluasan usaha yang dilaksanakan secara hati-hati telah memungkinkan perusahaan untuk membuka “Toko Tujuan” pada tahun 1994, sebagai layanan belanja satu atap. Saat ini Perusahaan telah berkembang pesat dengan menambah tiga puluh lima toko yang seluruhnya ditempatkan di pasar Jawa yang penuh persaingan. 

Selanjutnya Perusahaan berkeinginan untuk berbagi kemakmuran dan peluang dengan publik, sehingga IPO diselenggarakan pada tahun 1996 yang pada saat itu Ramayana telah menjadi rantai ritel dominan di area sasaran.

sumber :  blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar