Jumat, 09 November 2012

Sukes Mobil Super dengan Mobil Replika

Jika Anda adalah orang super kaya, Lamborghini Reventon ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk mengisi garasi rumah Anda. Supercar asal pabrikan mobil sport dari Italia, Lamborghini, membawa varian Lamborghini Reventon yang hanya di produksi 20 unit pada 2010 lalu pada acara lelang automotif tahunan London Metroexpo 2012 di Gedung Canary Wharf, Inggris.

Lamborghini Reventon adalah mobil super yang didesain dengan inspirasi pesawat tempur Amerika Serikat, F22 Raptor. Layaknya sebuah pesawat tempur, warna eksterior Lamborghini Reventon didominasi warna abu-abu doff.

Balutan serat karbon membuat warna mobil tersebut jadi lebih garang. Di bagian dalam mobil, aura pesawat tempur juga sangat terasa. Panel instrumen di Lamborghini Reventon terdiri atas tiga display LCD dengan dua mode tampilan yang berbeda. Di instrumen ini, layar yang ditampilkan sangat mirip dengan pesawat terbang.

Pengemudi dapat mengubah display sesuai keinginan, mau mencantumkan G-sensor, fuel meter, tekanan ban, torsi dan tenaga di penggerak, earth circle, sensor koefisien, dan jam, bisa tinggal pencet saja. Mobil ini mengandalkan mesin Lamborghini dengan kapasitas 6.5 Liter, 12 silinder dalam konfigurasi V (V12), yang bisa dibesut sampai 8.000 putaran mesin per menit (rpm).

Adapun tenaga maksimum mesin mencapai 640 PK.Tenaga torsi besar maksimum 660 Nm dihasilkan pada putaran mesin berapa pun. Lamborghini Reventon adalah mobil Lamborghini yang paling mahal, yakni seharga USD1,8 juta (Rp16,281 miliar). Top speed nya tercatat di Dubai pada 356 kilometer per jam (221,2 mph). Hanya 20 mobil yang dijual ke publik dan dengan satu mobil tambahan (ditandai sebagai 0/20) diproduksi untuk Museum Lamborghini.

Tapi jika Anda tidak mampu membeli Lamborghini Reventon yang asli, mungkin KW 2 buatan china patut dipertimbangkan.

Ide tangan-tangan kreatif dalam melahirkan sebuah karya memang tidak terbatas. Kali ini seorang mekanik asal China melahirkan sebuah replika dari supercar Lamborghini Reventon.
Mekanik asal China tersebut bernama Wang Jian. Mekanik 28 tahun yang tinggal di Jiangsu ini menghabiskan dana sebesar 6 ribu poundsterling atau hampir Rp100 juta, buat membangun replika Lamborghini Reventon ini.

Harga yang harus dikeluarkan Wang Jian ini memang sangat tidak sebanding dengan harga asli satu unit Lamborghini Reventon. Mobil super yang hanya diproduksi sebanyak 21 unit di seluruh dunia tersebut memiliki banderol mencapai 1,8 juta poundsterling atau Rp 16,281 miliar.
“Saya sangat mencintai mobil super seperti ini sejak kecil. Setelah saya dewasa dan memiliki sedikit pengalaman, saya mulai merancang replika Lamborghini Reventon,” jelas Wang Jian.

Dari foto yang ditampilkan, Lamborghini Reventon karya Wang Jian ini memang masih jauh dari sempurna. Kaca mobil belum terpasang, dan rangka serta bodi masih terkesan dalam tahap pengerjaan. Tidak diketahui mesin apa yang digunakan Wang Jian untuk Lamborghini Reventon karyanya ini.

Sepertinya, mempertimbangkan situasi dan kondisi lalu lintas di Indonesia, supercar Lamborghini Reventon karya Jiangsu lebih realistis melaju dijalanan Indonesia dari pada Lamborghini Reventon yang asli. Tapi ketika Anda adalah orang super kaya, tentunya ini bukanlah suatu masalah..



Sumber : wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar