Selasa, 27 November 2012

Marketing Terbaik Usia 9 Tahun


Ada sebuah kisah yang powerful tentang kekuatan Impian yang dikaitkan dengan cinta mampu membangkitkan gelombang emosi yang powerful.
Kisah ini tentang seorang gadis sembilan tahun mendapat penghargaan marketing terbaik di Amerika. Ia berhasil menjual empat ribu kaleng biskuit dalam tempo kurang dari enam bulan.
Setelah menerima penghargaan the best marketing di Amerika, wartawan menanyainya, “Bagaimana anda bisa menjual biskuit sebanyak itu dalam tempo relatif singkat?”
Gadis itu menjawab, “Ayahku meninggal dunia saat aku berusia lima tahun. Aku sangat mencintainya. Sepeninggalnya, aku merasa kesepian. Aku sedih. Namun, berkat belas kasih Tuhan dan bantuan ibuku yang sangant kucintai, aku bisa menguasai diriku.
Tidak lama kemudian, aku tahu ibuku menderita penyakit kanker. PAra dokter mengatakan kesempatan hidupnya tidak lebih dari satu tahun. Aku benar-benar merasa frustasi. Padahal, aku tahu, ibuku belum pernah pergi melanglang dunia. Aku juga tahu ibuku punya keinginan untuk melihat-lihat negara lain. Nah, ketika kutahu ada sayembara marketing yang berhadiah 20.000 dolar dan jalan-jalan keluar negeri, kuputuskan untuk memenangkan perlombaan itu, apapun yang terjadi.
Semua itu kulakukan demi ibuku yang sangat kucintai. Aku benar-benar maju. Panitia audisi menolakku karena dinilai belum cukup umur dan tidak punya pengalaman di bidang penjualan.
Karena tidak putus asa, aku terus mendesak agar diperbolehkan ikut serta. Akhirnya mereka memberiku kesempatan. Ketika genderang sayembara di tabuh, aku mulai bergerak.
Setiap pintu rumah yang aku lihat pasti aku ketuk. Kepada mereka aku katakan, aku gadis sembilan tahun. Ibuku menderita kanker. Kata dokter, kesempatan hidupnya tidak lebih dari 1 tahun. Padahal, ia punya impian jalan-jalan keluar negeri sebelum menutup mata. Aku menjual biskuit ini untuk memenangkan sayembara agar bisa membawa ibuku melanglang buana.
Setelah berkata demikian, kudekati pemilik rumah dan kutatap matanya. dengan suara lirih penuh percaya diri kukatakan, ‘Berapa kaleng yang anda inginkan agar aku bisa membantu mewujudkan impian ibuku?’ Dengan cara seperti itu, aku bisa menjual sekitar lima kaleng dalam setiap rumah yang kusambangi.”
Usai acara, gadis itu di-close up kamera untuk menyampaikan pesan langsung kepada pemirsa. Ia berkata, “Kalian telah mendengar ceritaku. Kalian semua tahu aku melakukan ini untuk membantu ibuku tercinta mewujudkan impiannya. Kalau begitu, berapa kaleng yang kalian inginkan?!”
saat semua orang terperangah, gadis itu bisa memanfaatkan kesempatan untuk menarik simpati ribuan pemirsa yang asyik menyaksikan seorang gadis belia yang sangat percaya diri. Alhasil, ia berhasil menambah angka penjualannya sebesar 70.000 kaleng. Semua itu karena kekuatan impian yang ingin membahagiakan ibunya tercinta.
Kekuatan impian anak itu ada pada gelombang emosi yang ingin membahagiakan ibunya. Ini contoh kekuatan impian yang dilandasi oleh kekuatan cinta orang-orang terdekat.
Kekuatan impian sungguh dahsyat. Bangun impian positif, dan bertekadlah untuk meraihnya dengan bekerja keras dan cerdas. Pasti bisa!! Kasih Tuhan menyertai kita semua.
Sumber : wordpress.com

1 komentar:

  1. Cash loan sampai dengan Rp 250 juta!
    Promosi hanya berlaku untuk aplikasi online

    Nikmati jumlah pinjaman fleksibel hingga Rp 250 juta

    tanpa agunan

    Waktu proses yang cepat

    Pinjaman ANZ Personal tersedia dalam 2 pilihan:

    Regular Kredit ANZ Personal
    Memproses aplikasi pinjaman ANZ Pribadi dalam 3

    hari kerja dengan jumlah pinjaman Rp 8 juta - 250

    juta.
    ANZ Personal Loan EXPRESS
    Sebuah fasilitas untuk memproses aplikasi pinjaman Anda hanya

    1 hari kerja dengan pinjaman minimum sebesar Rp 50

    juta - Rp 250 juta.
    Nyaman Pencairan Pinjaman

    Jumlah pinjaman yang disetujui akan ditransfer

    langsung ke rekening pribadi Anda di bank manapun di

    Indonesia.

    Cara sederhana pembayaran

    Anda dapat dengan mudah membayar pinjaman melalui ekstensif

    channel pembayaran:

    Transfer Fitur antar bank (kode bank ANZ 0771)

    Periode Program: 1 Januari 2015-31 Maret 2015 (dalam

    tanggal pengajuan aplikasi)
    Promosi hanya berlaku untuk aplikasi online

    pengajuan selama periode program dengan pinjaman

    jangka waktu 36 bulan atau lebih dan telah disetujui
    Biaya administrasi adalah 1,5% dari jumlah pinjaman

    disetujui
    Hanya berlaku untuk wilayah Jawa dan Palembang
    Jangka waktu pinjaman 12 dan 24 bulan akan mendapatkan

    suku bunga regulasi, dan berhenti berkeliling mencari

    uang pada akhir hari Anda akan membayar dan mendapatkan

    lelah, silahkan jika Anda membutuhkan pinjaman mudah kontak antara

    : aplikasipersonal@gmail.com

    BalasHapus