Rabu, 21 November 2012

Ide Kreatif Mie Strawberry Omset Jutaan


Menikmati semangkok mie dengan aroma strawberry pasti menghadirkan sensasi yang berbeda di lidah kita. Inilah inovasi baru usaha makanan yang berhasil diciptakan Suhanto Alim, pemilik Bakmi Alim yang bertempat di ruko T6 Villa Nusa Indah, Jatiasih, Bekasi ini telah berkecimpung di dunia mie sudah sangat lama, sebelumnya Alim, begitu dia kerap di sapa, memulai usahanya dari berjualan mie ayam. Usaha mie ayam yang Alim jalani selalu mengalami kegagalan tetapi hal tersebut tidak menyurutkan semangat Alim.
Pada tahun 2007, dengan sisa tabungan sebesar Rp 13 juta, Alim mencoba memulai usahanya lagi dengan membuat usaha mie dan martabak, yang sudah menjadi usaha turun-temurun di keluarganya yang memang merupakan daerah asal Alim. Berbekal pengalamannya membuat mie, Alim mulai berinovasi membuat mie herbal.
Mie herbal organik, inilah slogan usaha mie herbal buatannya. Berbeda dengan mie pada umunya, mie kreasi Alim sama sekali tidak menggunakan bahan pengawet. Itulah yang menyebabkan mie organik ini memiliki cita rasa yang khas. Ketika dimakan rasanya lebih renyah dan langsung lumat di mulut. Bukti bahwa mie organik ini benar-benar bebas pengawet, jika didiamkan di luar (bukan di lemari es) maka hanya dalam waktu 2 jam, mie akan basi.
Ada beberapa menu mie organik yang ditawarkan Alim, diantaranya mie bayam, mie ini berwarna hijau terbuat dari daun bayam. Kemudian ada juga mie pandan, warnanya juga hijau, namun bila menikmati mie ini ada wangi daun pandan yang menjadi daya tariknya. Ada juga mie kuning yaitu mie yang terbuat dari jagung. Dan yang terakhir ini adalah mie yang banyak disukai pelanggannya yaitu mie strawberry, sudah pasti mie tersebut warnanya merah dan terbuat dari buah strawberry. Cara penyajiannya pun juga menarik, mie strawberry disajikan bersama taoge, sayuran hijau (cesim), irisan daging ayam dan tidak ketinggalan potongan buah strawberry yang menambah unik menu satu ini.
Semua mie tersebut di proses dengan padanan gizi yang seimbang, serta menggunakan bahan-bahan yang sudah pasti berkualitas. Tidak hanya sehat, mie herbal organik milik Alim ini terbilang murah, rata-rata harga per mangkoknya Rp 7.00o. Dengan harga tersebut setiap bulannya Alim mampu memperoleh pendapatan sekitar 4 – 5 juta rupiah.
Walaupun telah sukses menarik konsumen dengan mie strawberry dan berhasil melambungkan usahanya, Alim tidak berhenti sampai disini, dalam waktu dekat dirinya akan mencoba membuat bubur organik. Baginya, persaingan usaha adalah sekolah menguji kemampuan seseorang terus menerus. Dan kuncinya adalah harus terus berkreasi, berinovasi dengan sesuatu yang baru tetapi tetap bisa diterima konsumen.
Semoga cerita inspiratif Alim dapat memotivasi Anda untuk terus mengembangkan potensi dalam diri dan segera ciptakan peluang Anda. Semoga sukses
Sumber : wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar