Kamis, 15 November 2012

Kisah Sukses Milioner Yang Hampir Bunuh Diri

Bob Williamson namanya, lahir dari seorang ayah tentara, membuat dia terus berpindah tempat tinggal, hal ini membuat dia tidak memilki sahabat dekat. bukan hanya itu jiwanya pun labil, sering berkelahi dan bikin onar disekolahya.. bahkan begitu mudahnya ia terjeremus ke dalam dunia hitam. mabuk-mabukan dan narkoba sudah menjadi teman keseharianya. kalau mau di bilang masa depan seorang Bob Williamson sangat suram! tidak ada tanda-tanda sedikitpun dia akan sukses.

di umur 19 tahun dia menikah, dan bercerai di umur 20 tahun. bob memiliki seorang anak, tetapi sewaktu Bob ingin menengok anaknya dia malah dilaporkan kepolisi oleh mantan istrinya yang mengakibatkan dia di penjara, belum selesai sampai disitu setelah keluar dari penjara bukanya tobat, malah Bob kembali ke kebiasaan lamanya, bahkan Bob sering Overdosis yang hampir merenggut nyawanya.


karna Bob merasa kehidupan yang di jalaninya selalu buruk. dia pun berniat untuk merubah masa depanya untuk menjadi lebih baik. di umur 24 tahun Bob pindah ke Atalanta untuk menata hidup baru. sesampainya disana ia jga tidak mendapatkan pekerjaan, ia sudah sangat putus asa
"Rasanya Saya Ingin Bunuh Diri" katanya.

Selang beberapa waktu akhirnya Bob mendapatkan pekerjaan sebagai pembersih Batu Bata dengan gaji hanya $15 sehari, cukuplah untuk nyewa tempat tinggal dengan makan untuk dia, bahkan dari gajinya itu Bob bisa menabung.


Suatu kali, Bob mampu membeli sebuah mobil. tapi sayangnya baru beberapa hari di kendarai Bob mengalami kecelakaan, dan membuat ia di rawat cukup lama di sebuah rumah sakit. selama itu Bob rajin membaca Kitab Suci, dari sinilah perlahan-lahan hidup Bob mulai terang. Apalagi dia bertemu dgn seorang wanita yang kemudian Bob nikahi. hal ini, membuat Bob makin terdorong untuk merubah hidup.


Setelah Bob keluar dari rumah sakit, dia mendapatkan pekerjaan di sebuah perusahaan
Cat Glidden sebagai penempel label pada kaleng cat dan bekerja seharian penuh di sebuah tempat mirip GUA. Meski begitu Bob tetap sabar. Tekatnya untuk merubah hidup sudah bulat. Selama bekerja di Glidden, sambil bekerja bob belajar dengan ahli Cat di perusahaan tersebut. Karena sikapnya yang baik, Bob mendapatkan 8 kali promosi selama kurun waktu 2 tahun di Perusahaan cat Glidden.

Kurang lebih dua tahun di Glidden, Bob pindah ke perusahaan lain. sejalan dgn itu Bob menemukan sesuatu, bahwa
para pelukis Alam Liar, kebanyakan menggunakan Cat Mobil untuk mendapatkan lukisan yang sempurna. tentu saja biayanya sangat mahal!! Bob kepikiran untuk membuat Cat lukisan baru yang berjenis Airbrush untuk mereka. karna ambisinya itu, Bob berkutat selama 2 tahun dirumahnya untuk membuat sebuah racikan Cat yang sempurna. Taklama, catnya pun jadi untuk memperkenalkanya. Bob mengikuti pameran dengan menyewa Stan sendiri. kemudian Bob dengan berani membuat sebuah Perusahaan yang ia beri nama Polytranspar. ternyata banyak pelukis berminat dan membeli catnya, setelah itu Bob berkeliling Amerika untuk menawarkan produk catnya ke berbagai pelukis. iapun memutuskan untuk berhenti bekerja agar bisa berkonsentrasi mengembangkan bisnis sendiri.

Pada tahun 1977, Bob mendirikan sebuah perusahaan yang bernama
Master Paint System. dari situlah bisnisnya menggelinding bagaikan bola salju Karna semakin banyak, Bob jadi kebingungan mengelolanya. pada awal tahun 1980-an, Bob mencoba membuat sebuah sistem dalam pengelolaan bisnisnya, mulai dari pengelolaan Gudang, inventori barang dan sebagainya.

Bob melihat peluang disini. setelah
Programmer membuat software untuk manajement bisnisnya Bob mencoba menawarkan jasa pembuatan software sejenis di perusahaan lain. dari sinilah Bob mengembangkan bisnis yang baru, yaitu bisnis Software. walaupun hampir bangkrut Bob berhasil mengelola Horizon Software menjadi salah satu perusahan Software terbesar di Amerika dengan spesialisasi software-software untuk pengelolaan Kafetaria Sekolah, Rumah Sakit, Perguruan Tinggi dan Sebagainya. awal didirikan tahun 1992, Horizon Sofware baru memperkerjakan 4 Programmer. saat ini, sudah memilki kurang lebih 180 Karyawan dengan omzet $30 Juta setahun atau sekitar Rp270 Milyar setahun. 

Kalau saja, Bob Williamson Putus Asa karena kehidupanya yang buruk mungkin saja dia sudah tidak ada karena
Bunuh Diri. Tapi Bob berhasil Bangkit dari keputusasaanya dan meraih sukses yang sangat Besar. Luar Biasa!



Sumber : blogspot.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar