Kamis, 08 November 2012

Sukses Bobbi Brown Menjadi Makeup Terbaik Dunia

Setelah satu dekade Bobbi Brown menjadi salah satu seniman makeup terbaik di New York. Setelah bekerja dengan nama besar Vogue Amerika Serikat, Bruce Webber, dan Naomi Campbell, ia mendirikan bisnis produk lipstik Bobbi Brown pada 1991.

Dua dasawarsa kemudian, merek tersebut terdaftar sebagai produk unggulan makeup yang digunakan penata rias, editor kecantikan, dan perempuan di seluruh dunia.

Perempuan kelahiran 14 April 1957 kelahiran Chicago, Illinois ini pindah ke New York City untuk mengejar impian sebagai penata rias profesional. Setelah lulus dari Emerson College di Boston dengan gelar di bidang makeup teater, ia mulai mewujudkan mimpinya.

"Aku punya kesempatan luar biasa bekerja dengan banyak selebritas selama bertahun-tahun. Aku senang bekerja dengan Brooke Shields dan Susan Sarandon. Mereka berdua perempuan ikonik yang rendah hati," akunya kepada StyleNest.

Akhirnya pada tahun 1991, ia dan seorang ahli kimia meluncurkan produk lipstik bermerek Bobbi Brown Essentials yang memulai debutnya di Bergdorf Goodman, New York City. Saat ini lipstik bermerek tersebut masih tersedia di perusahaan pengecer seperti Lord & Taylor. Berkat keberhasilannya ini paten Bobbi Brown Essentials dibeli Estee Lauder pada tahun 1995.

Kesuksesan produk makeupnya terinspirasi dari berbagai tempat yang membuat Bobbi Brown Cosmetics kaya akan produk baru. Misalnya perjalanannya ke Maroko mengilhami warna dan tekstur eye shadow yang bisa dijadikan perona pipi dengan konsep Shimmer Brick.

Selain berkontribusi mendandani model sampul majalah dan makeup untuk fashion show, Brown menjabat juga sebagai editor kecantikan eksklusif The Today Show dan sering menjadi tamu di E! dan saluran televisi Style. Ibu dari tiga anak ini juga aktif menulis buku. Di antara karyanya adalah Bobbi Brown Beauty, Bobbi Brown Makeup Manual, Bobbi Broen Teenage Beauty, Beauty Rules dan Bobbi Brown Beauty Evolution.

Brown juga bermitra dengan organisasi amal Dress for Success untuk menyumbangkan pakaian layak pakai yang pantas dipakai untuk wawancara kerja bagi perempuan yang kurang mampu. Para perempuan tersebut juga diberikan fasilitas gratis makeup dasar oleh Bobbi Brown Essentials yang dikerjakan langsung oleh rekanan seniman makeup Bobbi Brown. 



Sumber :  ciputraentrepreneurship.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar