Jumat, 01 Maret 2013

Sukses Dengan Inspirasi Ide



Ketika akan membuka usaha, Halfi mengalami pengalaman yang menarik. Bermula dari kecelakaan mobil yang mengharuskan dia untuk mengganti uang yang dikumpulkan mahasiwa yang ketika kecelakaan itu diambil warga. Karena tidak tahu bagaimana mengganti uang tersebut, Halfi memutuskan untuk membuka usaha. Mulanya ia mencoba membuka bisnis kaos tapi malah merambah ke usaha makanan yang ia beri nama”BLACK BURGER” yang sekarang setiap bulannya meraup untung 60 juta.

McDonald’s dan Burger King adalah contoh dari pelaku asing pendiri usaha makanan siap saji Burger. Karena burger adalah salah satu makanan yang banyak diminati oleh masyarakat. Inilah alasan Halfi mengapa dia mendirikan Black Burger. Dia juga membuat perubahan pada burger yang dikelolanya agar siap bersaing dengan pelaku asing.

Namanya saja Black Burger, sudah pasti rotinya berwarna hitam. Warna hitam ini  berasal dari pewarna alami yaitu buah kluwek. Inilah yang menjadi pembeda dari burger-burger lain. Yang membedakan lagi adalah rasa daging yang diberi cabe rawit dan daun jeruk yang khas Indonesia.

Bisnis yang digeluti halfi ketika  berada di semester 7 Fakultas Komunikasi Unpad  tepatnya pada tahun 2010 lalu . kini sudah memiliki 28  varian burger dengan 3 macam rasa : hot,manis,original dan memiliki 2 outlet . harga per potong  dari Black Burger itu sendiri dari Rp.12.000 hingga Rp.30.000 .Halfi juga menambah varian burger dari tempe dan nasi untuk para pelanggan yang vegetarian. Ada 5 karyawan yang dipekerjakan Halfi di 2 outletnya di bandung.

 Dulu dia juga membuka outlet didaerah bogor, tapi karena penjualan kurang baik akhirnya ditutup.  2 Outlet yang dimiliki oleh Halfi di daerah Bandung  menghasilkan keuntungan  hingga 20-60 juta perbulannya
Kesuksesan yang Halfi peroleh tidak lepas dari sebuah kendala. Ia pernah tertipu oleh rekan kerjanya sendiri. Baginya ini bukanlah masalah materi akan tetapi ini merupakan ide yang dicuri. Pengalamn yang membuat Halfi sekarang lebih berhati-hati dalam memilih mitra kerja. Sebelum membentuk kerjasama ia mengadakan perjanjian terlebih dahulu. Harapan Halfi kedepan adalah ingin jadi competitor kuat di Burger King dan McDMimpi di Indonesia.

Begitulah kisah pegusaha sukses kali ini, yang mengisahkan tentang seorang pengusaha makanan siap saji yang sangat unik Black Burger. Inovasi dan Kreatifitas dapat membuat segala hal menjadi lebih menarik. Semakin banyak inovasi yang di buat maka semakin baiklah kualitas produk di mata konsumen namun dalam bidang makanan rasa adalah hal yang harus diutamakan.

sumber : andiazhari.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar