Senin, 18 Maret 2013

Sukses Perusahaan Sony Ericcson.

Sebuah perusahaan patungan dari telekomunikasi Swedia Ericsson dan pemimpin konsumen raksasa elektronik Jepang Sony, Sony Ericsson memiliki semua mandat untuk menjadi terkemuka di dunia ponsel pembuat. Ini memiliki kepemimpinan telekomunikasi dari Ericsson dan cerdas pemasaran raksasa elektronik konsumen. Sayangnya, hal itu tetap menjadi terbelakang di antara para pembuat terbesar di dunia telepon selular serat, setelah Nokia, Samsung dan LG pada kuartal terakhir 2009. Ini telah cukup mulai kacau dengan bayangan melarutkan merger sebagai tidak Ericsson atau Sony adalah mendapatkan bisnis yang mereka telah direncanakan sejak 2001.

Memulai Sukses

Ia tidak sampai 2005 bahwa merek mulai mendaki lambat tapi mantap untuk menjadi salah satu Big Five dalam industri ponsel. Sudah jelas mana ia menuju setelah keberhasilan gemilang tinggi smartphone P800 akhirnya dianggap sebagai handset perintis dari jenisnya yang mendefinisikan pasar baru untuk ponsel mewah kelas atas ponsel. Sejak saat itu, citra merek sebagai pembuat handset kelas atas terjebak dan akan mengambil satu tahun lagi untuk pemimpin dunia Nokia untuk menjaga dengan handset seri N.

Keberhasilan ini sebagian besar hasil dari menanamkan handset dengan Sony Walkman pemutaran musik warisan dan teknologi Cybershot Sony yang telah melambungkan di antara kamera digital teratas di planet ini. Lini W membawa warisan Walkman seperti diposisikan sebagai ponsel musik yang memainkan file musik MP3 yang pada waktu itu telah mengambil akar populer dengan mp3 player dan Apple iPod produk. Tak perlu dikatakan, keberhasilan iPod terhapus untuk membuat ponsel walkman SE semen tempatnya di tempat ke-3 setelah telepon lain produsen ponsel Motorola berjuang.

Kisah sukses lainnya adalah K lini yang salah lagi menciptakan genre bahwa pasar tidak akan pernah menyerah ponsel kamera. Warisan Cybershot yang ditemukan tempatnya dengan garis K ponsel dan disemen ketik di hati pasar di mana-mana. Pemimpin Dunia Nokia lagi harus mengejar ketinggalan dengan tren tetapi segera membuat jelas bahwa apa pun SE dapat hidangan keluar, Nokia dapat cocok, begitu pula Motorola.

Situasi saat ini

Bukan rahasia lagi bahwa Sony Ericsson tidak melakukan sebaik seperti seharusnya. Menjual unit telepon kurang bergerak pada tahun 2009 dibandingkan pada tahun sebelumnya. Bahkan, 51,7 juta unit terjual pada tahun 2009 hanya sedikit lebih baik dari 50 juta unit terjual pada tahun 2005 ketika itu sudah mencapai 104.300.000 unit di tahun 2007. Akibatnya, tetap dalam merah di lebih dari $ 700 kerugian yang benar-benar dimulai pada tahun 2008.

Kuartal terakhir 2009 menunjukkan beberapa janji sebagai pasar mulai mengantisipasi produk baru SE. Hal ini telah membuat strategi produk menggunakan lebih dari Symbian UIQ 3.0 sebagai platform untuk smartphone dengan adopsi Windows Mobile di Xperia X1 X2 dan garis serta Android muncul di baris X10. 2010 memegang pandangan yang lebih menjanjikan jika Sony Ericsson hanya dapat mempertahankan minat pasar itu dihasilkan dengan handset Android.

sumber :  prmob.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar