Kamis, 21 Maret 2013

Kisah Sukses PT.Kawasaki Motor

PT Kawasaki Motor Indonesia didirikan pada tanggal 18 Februari  1994 sebagai perusahaan joint venture antara Kawasaki Heavy Industries, Ltd. – Jepang dengan salah satu perusahaan di Indonesia yaitu PT Sumber Selatan Nusa. Bisnis perusahaan bergerak dibidang kendaraan beroda dua dengan merek Kawasasaki. Produksi pertama dimulai pada Maret 1995.diikuti dengan penjualan unit, spare part serta fasilitas servis . PT Kawasaki Motor Indonesia yang bertempat di Jl. Perintis Kemerdekaan Kelapa Gading, Jakarta Utara memiliki dua kegiatan utama yaitu merakit dan memproduksi komponen motor.Kapasitas produksi menghasilkan 200.000 unit pertahunnya. Unit bisnis: industry otomotif, perakitan sepeda motor termasuk komponennya.

Dengan mengacu pada pilosopi “MARCHING ON TO UNLIMITED IMPROVEMENT” semangat juang dan kerjasama yang kokoh anatara manajemen, pekerja, dan serikat buruh PT Kawasaki Motor Indonesia  berencana untuk menjadi perusahaan terbaik dalam kualitas, produktivitas, dan disiplin. Untuk meraih target-target tersebut, beberapa upaya yang harus dilakukan secara berkesinambungan.

Mengaplikasikan system produksi Kawasaki yang didasari oleh konsep “Just in time” dengan melakukan pengendalian visual  untuk meminimalisir pekerjaan yang tidak bermanfaat dan mengatur persediaan barang dengan mengikuti faham 5 S (Seiri/Arrangemen,Seiton/Order,Seiso/Clean, Seiketsu/Cleanliness, Shitsuke/Dicipline).

Prosedur standar operasi digunakan dalam proses komponen, sparepart motor dan trial, hal ini bertujuan agar memudahkan dalam maintaining.

System ON THE JOB TRAINING dengan menempatkan para pekerja secara periodic ke KHI Japan yang bertujuan untuk menggarap skill/kemampuan para pekerja agar menjadi lebih baik lagi.

sumber : motor.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar