Martha Tilaar Group merupakan sebuah perusahaan kosmetika terkemuka
yang memproduksi dan menyediakan produk dan pelayanan kecantikan yang
inovatif dan berkualitas tinggi. Dengan produk-produk sub-brand berskala
luas yang berada di bawah payung Martha Tilaar, perusahaan ini
menawarkan rangkaian produk kecantikan yang dapat menjadi pilihan
terbaik setiap wanita dari segala kelompok usia dan penghasilan.
Selain menciptakan produk-produk perawatan kecantikan yang
memanfaatkan bahan-bahan herbal tradisional Indonesia dan ekstrak
tanaman alami lainnya, Martha Tilaar Group juga memproduksi
produk-produk perawatan wajah, perawatan tubuh, make up dekoratif, dan produk-produk perawatan rambut untuk wanita modern.
Berawal dari sebuah langkah sederhana di awal tahun 1970, perusahaan
ini telah tumbuh dan terus berkembang menjadi sebuah perusahaan bisnis kelas dunia yang terintegrasi dengan baik, dengan omset tahunan sekitar Rp600
miliyar (US$75 miliyar) dan telah mengekspor produk-produknya ke banyak
negara di dunia. Beberapa brand Martha Tilaar Group pun
berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi dan secara konsisten berhasil
meraih peringkat tertinggi dalam meningkatkan kesadaran masyarakat
terhadap eksistensi brand. Hal ini sekaligus menunjukkan
kesungguhan Martha Tilaar Group dalam menciptakan produk-produk
kecantikan berkualitas, khususnya bagi para wanita Timur.
Martha Tilaar Group menjadi pemimpin kosmetika warna (dekoratif dan
make up dasar) dengan 10-18% kepemilikan saham, dan menguasai sekitar
11% pasar produk perawatan wajah. Cakupan produk-produk Martha Tilaar
Group terdiri atas produk-produk kosmetik dan perawatan diri (produk
dekoratif, make up dasar, perawatan wajah, perawatan tubuh, dan
perawatan rambut), jamu, dan spa.
Produk utama Martha Tilaar Group antara lain: Sariayu, yang merupakan
produk kecantikan yang telah ada di pasar Indonesia sejak lama dan
telah memiliki konter terbanyak (produk dekoratif, make up dasar, perawatan wajah, perawatan tubuh, perawatan rambut, dan jamu), Biokos (produk perawatan wajah anti aging), Caring Colours (produk dekoratif, make up dasar), Belia (splash cologne untuk remaja), Berto Tea, Dewi Sri Spa (produk spa holistik), Professional Artist Makeup (PAC) (produk dekoratif dan make up
dasar), Jamu Garden (produk jamu, perawatan wajah, perawatan tubuh, dan
kesehatan), Mirabella (produk dekoratif), dan Rudy Hadisuwarno
Cosmetics (produk perawatan rambut) yang berada di bawah lisensi
Organisasi Rudy Hadisuwarno.
Selain itu, Eastern Garden Spa, Martha Tilaar Salon and Day Spa, dan
Dewi Sri Spa adalah beberapa produk pelayanan Martha Tilaar Group yang
merupakan rantai waralaba perawatan kecantikan dan spa dengan konsep
tradisional Indonesia yaitu Rupasampat Wahyabiantara, yang mendapat
pengaruh dari ritual kecantikan dan kesehatan kuno bangsa China dan
India.
Melalui pendekatan ini, Martha Tilaar Group berupaya mengarahkan tren dunia kecantikan menuju kecantikan berbasis alam (back to nature)
dan kebudayaan Timur. Martha Tilaar Group juga memiliki pusat pelatihan
kecantikan profesional, yaitu Puspita Martha Beauty School, Bali Sari
Spa Training Center, dan Cipta Busana Martha yang memasarkan pakaian
tradisional Indonesia.
sumber : marthatilaargroup.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar