Rabu, 20 Maret 2013

Kesuksesan PT.Martaha Tilar

Martha Tilaar Group merupakan sebuah perusahaan kosmetika terkemuka yang memproduksi dan menyediakan produk dan pelayanan kecantikan yang inovatif dan berkualitas tinggi. Dengan produk-produk sub-brand berskala luas yang berada di bawah payung Martha Tilaar, perusahaan ini menawarkan rangkaian produk kecantikan yang dapat menjadi pilihan terbaik setiap wanita dari segala kelompok usia dan penghasilan.

Selain menciptakan produk-produk perawatan kecantikan yang memanfaatkan bahan-bahan herbal tradisional Indonesia dan ekstrak tanaman alami lainnya, Martha Tilaar Group juga memproduksi produk-produk perawatan wajah, perawatan tubuh, make up dekoratif, dan produk-produk perawatan rambut untuk wanita modern.

Berawal dari sebuah langkah sederhana di awal tahun 1970, perusahaan ini telah tumbuh dan terus berkembang menjadi sebuah perusahaan bisnis kelas dunia yang terintegrasi dengan baik, dengan omset tahunan sekitar Rp600 miliyar (US$75 miliyar) dan telah mengekspor produk-produknya ke banyak negara di dunia. Beberapa brand Martha Tilaar Group pun berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi dan secara konsisten berhasil meraih peringkat tertinggi dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap eksistensi brand. Hal ini sekaligus menunjukkan kesungguhan Martha Tilaar Group dalam menciptakan produk-produk kecantikan berkualitas, khususnya bagi para wanita Timur.

Martha Tilaar Group menjadi pemimpin kosmetika warna (dekoratif dan make up dasar) dengan 10-18% kepemilikan saham, dan menguasai sekitar 11% pasar produk perawatan wajah. Cakupan produk-produk Martha Tilaar Group terdiri atas produk-produk kosmetik dan perawatan diri (produk dekoratif, make up dasar, perawatan wajah, perawatan tubuh, dan perawatan rambut), jamu, dan spa.

Produk utama Martha Tilaar Group antara lain: Sariayu, yang merupakan produk kecantikan yang telah ada di pasar Indonesia sejak lama dan telah memiliki konter terbanyak (produk dekoratif, make up dasar, perawatan wajah, perawatan tubuh, perawatan rambut, dan jamu), Biokos (produk perawatan wajah anti aging), Caring Colours (produk dekoratif, make up dasar), Belia (splash cologne untuk remaja), Berto Tea, Dewi Sri Spa (produk spa holistik), Professional Artist Makeup (PAC) (produk dekoratif dan make up dasar), Jamu Garden (produk jamu, perawatan wajah, perawatan tubuh, dan kesehatan), Mirabella (produk dekoratif), dan Rudy Hadisuwarno Cosmetics (produk perawatan rambut) yang berada di bawah lisensi Organisasi Rudy Hadisuwarno.

Selain itu, Eastern Garden Spa, Martha Tilaar Salon and Day Spa, dan Dewi Sri Spa adalah beberapa produk pelayanan Martha Tilaar Group yang merupakan rantai waralaba perawatan kecantikan dan spa dengan konsep tradisional Indonesia yaitu Rupasampat Wahyabiantara, yang mendapat pengaruh dari ritual kecantikan dan kesehatan kuno bangsa China dan India.

Melalui pendekatan ini, Martha Tilaar Group berupaya mengarahkan tren dunia kecantikan menuju kecantikan berbasis alam (back to nature) dan kebudayaan Timur. Martha Tilaar Group juga memiliki pusat pelatihan kecantikan profesional, yaitu Puspita Martha Beauty School, Bali Sari Spa Training Center, dan Cipta Busana Martha yang memasarkan pakaian tradisional Indonesia.

sumber :  marthatilaargroup.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar