Rabu, 12 Desember 2012

Sukses Dengan Barang Pecah Belah

Brebes, Eko Siswanto namanya (43). Tinggal dalam lingkungan keluarga sederhana anak nomor 5 dari 8 bersaudara dengan berbekal ilmu pendidikan sampai SMA. Beliau mempersunting perempuan bernama Toipah kelahiran 15 juli 1971 tetangga sebelah rumah. Asal mula beliau berumah tangga dan memulai usaha bermodalkan sepeda ontel dan keranjang rotan, beliau mengambil barang pecah beleh dari distributor yang bernama bapak Ahmad. Coba kalian tebak apa kerjaan beliau, kerjaan beliau adalah seorang tukang kredit keliling yang mengitari kampung satu kekampung lainnya.
Setiap hari beliau berkeliling kampung untuk memasarkan dagangannya hingga laku dan mencari pelanggan sebanyak mungkin. Dari hasil yang didapat beliau perhari sekitar 15000 tapi tidak ada kata menyerah. Dari penghasilan tidak seberapa beliau menabung sedikit demi sedikit untuk masa depan dan mencukupi kehidupan rumah tangganya waluapun terbilang pas-pasan untuk menyambung hidup.
Berbekal dari semangat beliau yang tidak pantang menyerah dari hari ke hari alhamdulillah pendapatan beliau meningkat karena banyak masyarakat yang percaya walaupun ada beberapa warga yang susah di tagih dan mencemooh dari A sampai Z. Beliau banting tulang setiap hari untuk mengahasilkan uang, dengan susah payah kerjaan beliau pun lambat laun meningkat sehingga membeli motor berjebis astrea grand, beliau pun bangga atas kerja kerasnya dan beliau tidak susah payah mengendarai sepeda ontel dengan jarak dari 4-25km. Suatu hari beliau merasakan tidak ada peningkatan penghasilan dalam usahanya bisa di bilang kurang memuaskan dan uang untuk mengambil barang ke distributor pun tidak mencukupi, sehingga memutuskan menjual motor tersebut untuk dijadikan modal baru dan beliau pun membeli motor yang murah dengan jenis honda Zet Colled untuk memulai usaha yang baru. Alhamdulillah, dengan bermodalkan motor tersebut dan dengan semangat beliau sampai saat ini usaha yang beliau lakukan tidak sia-sia dan memperoleh hasil di bilang memuaskan sehingga mengganti motor Supra X untuk mengelilingi kampung demi kampung.
Melihat usaha yang beliau lakukan banyak para tetangga yang berminat dan tertarik untuk mengikuti jejak beliau sebagai tukang kredit keliling. pada saat itu beliau memperkejakan karyawan 2 orang dan pada saat itu juga beliau penghasilannya meningkat serta karyawan pun merasakan hasilnya dan hingga saat ini beliau mempunyai karyawan 7 orang dengan omset mencapai kurang lebih 200.000/hari dari 7 karyawan. beliau pun sekarang tinggal duduk manis menikmati hasil jerih payahnya saat ini.dengan ke adaan sekarang alhamdulillah beliau bisa memiliki 3 motor, 1 mobil pribadi, 2 mobil angkot, 3 rumah, dan 1 toko yang di buat untuk berjualan barang pecah belah sehingga beliau sekarang menjadi distributor.
Sumber : wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar