Selasa, 04 Desember 2012

Sukses Usaha di Kampung


Pria yang lahir pada 9 Mei 1978 ini dulu pernah bercita-cita menjadi seorang dokter. Namun, ketika lulus SMA cita-citanya kandas akibat dari sulitnya masuk di sekolah kedoktreran yang sangat didambakan. Perasaan kecewa waktu itu terkadang membuatnya cemas akan masa depannya. Apalagi setelah setahun berikutnya dia mencoba lagi mendaftar dan didapat hasil yang sama.
Ibunda tercintanya (Hj. Maryati) selalu berkata “kowe ki kok koyo ra nduwe Gusti Allah wae, manuk wae pokok gelem mabur mesti etuk pangan” (jawa= kamu tuh kok seperti nggak punya Allah saja, burung saja asal mau terbang pasti dapet makan.
Dari usahanya mencari sekolah yang tak kenal lelah, akhirnya tahun 1998 bisa diterima di ATMI Solo. Tahun 2001 lulus dari ATMI Solo, langsung kerja di Ultra Prima Abadi (UPA – Orang Tua Group) Jakarta sebagai Engineer. Tahun 2003 pindah ke PT. Kawan Lama Sejahtera Jakarta sebagai Salles Executive. Tahun 2004 akhir, merasa bosen hidup di Jakarta akhirnya bersama istri sepakat mudik dan ngrintis usaha kecil-kecilan dikampung.  Mulai jadi tukang foto panggilan (buat acara nikahan dll), Alahamdulillah saat ini menjadi salah satu agen resmi FujiFilm dan memiliki Lab cuci cetak foto sendiri.
Suka duka bikin usaha di kampung sangatlah luar biasa. Mulai sulitnya mendapatkan modal, membangun kepercayaan menjadi agen, sampai harus naik turun gunung  buat cari orderan.Namanya juga di kampung, ya ngga seperti di Jakarta. Lingkup pasar yang kecil beberapa kali bikinsenam jantung karena hampir nggak bisa bayar setoran utang.
Sabar dan ngempet (jawa  : nahan) adalah kuncinya menekuni usaha ini. Dan Alhamdulillah pada tahun 2007 toko retail yang ditekuninya sudah siap melayani cetak digital (nggak pake inkjet printer loh ) dan mesin sudah upgrade menjadi digital laser.
Saat ini (Oktober Tahun 2010) Istri yang sudah Dikaruniai 2 orang anak ini mengajak buka usaha baru. yaitu toko sepatu. Dari banyak pengalaman yang pernah dijalaninya, kini ide sang istri mulai diwujudkan dengan persiapan matang dan perhitungan yang jeli.
Berkenalan dengan dunia maya sudah mulai tahun 2001. Namun baru diketahuinya jika Internet juga salah satu lahan menghasilkan uang. Berawal dari  seminar bisnis yang sering diikuti, dari sana dia mendapat guru yang pas dan baik hati untuk mengajarinya berbisnis di Internet.
Dan yang jelas Alhamdulillah saat ini internet sudah menjadi salah satu sumber penghasilannya . Semoga anda juga begitu.
Sumber : adaianzhari.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar