Berawal dari kesulitan yang sering Ia hadapi ketika mencarikan baju
berkualitas bagi buah hati tercinta, ternyata memberikan berkah
tersendiri bagi Deddy Satriawan yang saat itu berinisiatif membuatkan
baju sendiri bagi putra pertamanya yang lahir pada tahun 2008 silam.
Melihat model baju anak di pasaran yang cenderung standar dan
memiliki harga jual yang cukup mahal, Deddy terdorong untuk berkreasi
dan berinovasi menciptakan baju anak kecil yang lucu, unik, kreatif, dan
dilengkapi dengan sablonan kata-kata yang inspiratif. Dari sinilah
kisah pengusaha suskes yang baru menginjak usia 32 tahun ini berhasil mengembangkan usahanya
dan membuka sejumlah gerai baju anak di mall-mall besar di seputaran
Kota Jakarta.
Sebelum sukses mengembangkan bisnis baju anak, Deddy bersama rekannya
sempat mencoba peruntungan dengan membuka usaha baju dewasa di daerah
Kemang, Jakarta Selatan. Saat itu Ia mengangkat Traffic dan You, serta
Me and My Shirt sebagai brand produk yang mereka usung ke pasaran. Namun
sayang, brand tersebut kurang mengena di hati para konsumen dan hanya
bisa bertahan selama 1,5 tahun di tengah ketatnya persaingan bisnis fashion.
Setelah mendapati kegagalan dalam merintis usaha baju dewasa,
pengusaha muda ini tidak kapok untuk membangun kembali kejayaannya
dengan merintis bisnis baju anak di bawah bendera Just For Kids
sebagai brand produknya. Di akhir tahun 2009, Deddy mulai mengembangkan
bisnisnya dengan serius dan untuk pertama kalinya membuka gerai Just
For Kids di ITC Kuningan.
Melihat respon pasar yang cukup bagus, Deddy pun semakin semangat
untuk berekspansi dan menambah lagi gerai bisnisnya. Bahkan dalam
setahun, gerai baju Just For Kids tumbuh makin subur dan menempati
beberapa mall ternama di Ibukota Jakarta. Sebut saja seperti gerai di
Supermall Karawaci yang resmi dibuka setelah gerai ITC mulai berkembang,
gerai Just For Kids di Pondok Indah Mall (PIM) yang gerainya resmi
dibuka pada bulan Februari tahun lalu, di Mall Metropolitan Bekasi yang
dibuka 5 bulan berikutnya, ada juga gerai Just For Kids yang dibuka di
Mall of Indonesia (MoI) Kelapa Gading pada pertengahan tahun 2011, serta
menjalin kerjasama dengan Metro Department Store untuk mengoptimalkan
promosi bisnisnya.
Meskipun kesuksesan telah berhasil diraih Deddy Satriawan, namun lika-liku perjalanan bisnis tidak bisa terlepas dari perjuangannya. Setelah dua tahun berjalan,
gerai bajunya yang di ITC Kuningan ternyata menunjukan perkembangan yang
kurang bagus. Setiap bulannya gerai Just For Kids di ITC hanya bisa
mendatangkan omset sekitar Rp 30 juta rupiah, sangat jauh berbeda dengan
gerainya yang ada di Pondok Indah Mall (PIM) yang setiap bulannya bisa
mendatangkan omset rata-rata hingga Rp 150 juta rupiah. Tidak heran bila
Deddy pun terpaksa menutupnya dan berencana memindahkannya ke mall lain
yang memiliki segmen pasar menengah ke atas.
Sesuai dengan slogan bisnisnya yakni “Where kids meet Hollywood”,
Deddy berusaha mengubah penampilan anak-anak di sekitarnya menjadi
lebih keren dan modern. Hal ini dibuktikan Deddy melalui kreativitasnya
dalam menciptakan produk unggulan. Tidak hanya kaos sablon saja yang
sekarang ini Ia tawarkan, belakangan Deddy juga mulai membuat sepatu
anak, celana jeans anak, blazer, serta topi yang sengaja Ia buat untuk
mempercantik penampilan putra-putri di Indonesia.
Semoga profil pengusaha Just For kids, sukses mengembangkan Bisnis Baju Anak. ini
bisa memberikan manfaat bagi para pembaca dan menginspirasi masyarakat
Indonesia untuk segera terjun di dunia usaha. Maju terus UKM Indonesia
dan salam sukses.
Sumber : bisnisukm.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar