Senin, 04 Maret 2013

Dari Hobi Menjadi Sukses

Awal ia akrab dengan hamster, hewan mungil seperti tikus ini saat isterinya minta dibelikan hamster lengkap dengan kandangnya. Saat itu harga hamsternya sendiri hanya Rp25.000 dan kandangnya Rp.200.000. Tidak disangka ternyata hamster yang ia pelihara beranak pinak dengan cepat. Sampai Cheris bingung mau dikemanakan anakan-anakan hamster tersebut. Beberapa hamster diberikan kepada saudara dan teman. Selain itu ia juga mulai membuat Rumah hamster sendiri, yang akhirnya menjadi merek usahanya.

Selain diberikan kepada teman dan saudara ia mencoba memberanikan diri untuk berjualan hamster yang awalnya masih pedagang emperan. Namun melihat permintaan hamster yang terus meningkat ia mulai mengembangkan usaha hamster dengan memanfaatkan facebook dan delivery order.
Setelah menjalankan bisnis hamster ini selama tiga tahun, Cheris dengan Rumah Hamsternya kini sudah memiliki outlet, di Jl.Jupiter 7 no.85, Margahayu Raya yang menawarkan sejumlah jenis hamsterberikut perlengkapannya.

Menurutnya dalam bisnis hamster ini harus dilandasi dengan perasaan cinta dan senang, tidak semata-mata mencari keuntungan. Baginya Hamster-hamster ini sudah mendatangkan keuntungan, berarti sudah semestinya diberikan perawatan yang baik. Selain sekadar memberi makan dan membersihkan kandangnya, harus diperhatikan kesehatannya.

Sesuatu jika dilakukan dengan penuh cinta dan hobi tidak hanya akan memberikan kesenangan namun bisa memberikan keuntungan. Salah satunya adalah hobi memelihara hamster yang dilakukan oleh Muhammad Charisma Maghribi. Beternak hamster atau bisnis dalam bidang ini tidak pernah terlintas dalam benak lelaki yang akrab dipanggil Cheris ini. Namun ternyata bisnis dengan hewan kecil ini ternyata menghasilkan omzet yang terus meningkat. Pada 2010 saja, saat dia merintis bisnsnya sudah menghasilkan Rp4 juta – Rp5 juta per bulan. Bahkan, pada 2011 omzet bulanannya sudah mencapai dua kali lipatnya.

sumber : galeriukm.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar