Kamis, 27 September 2012

Bisnis Jasa Sukses Luar Biasa

Bisnis jasa pemasangan kerudung kini memiliki peluang yang menjanjikan. Dengan banyaknya acara spesial seperti wisuda, tunangan, pre-wedding , hingga pernikahan, bisnis yang satu ini rasanya tak akan sepi order. Simak saja tiga kisah sukses pengusaha jasa pasang kerudung ini.

Tiga tahun lalu Munira Alatas (34) menyadari, bisnis yang spesifik peluangnya lebih menjanjikan. Menyasar perempuan berkerudung, gadis yang akrab disapa Neera ini lalu mendirikan Neera Moslemah Wedding Make Up & Gallery di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. “Tujuan idealisnya untuk syariah,” sebut Neera yang banyak melayani pelanggan dari kawasan seputar Jabodetabek.

Selain menyediakan baju pengantin muslimah, Neera juga melayani make-up sekaligus pemasangan jilbab untuk berbagai acara istimewa. “Layaknya fashion , orang ingin tampil beda dari hari biasa. Dan biasanya untuk paket stylist  jilbab dan make-up harganya Rp 250 ribu.” Sementara untuk melayani konsumen di luar kota, Neera biasanya mengenakan biaya tambahan untuk transportasi sebesar Rp 150 ribu.

Selain make-up khas Neera yang menonjolkan riasan mata tajam, pelanggan biasanya memakai jasanya karena kreasi kerudung Neera dianggap selalu up to date . Kata Neera, ia memang tak pernah berhenti mengikuti tren pemakaian kerudung yang sedang in . “Saya ikut sekolah desain Poppy Dharsono, workshop  jilbab, dan mengamati tren dari stylist lain,” tutur jebolan jurusan komunikasi ini.

Repotnya, lanjut Neera, jika konsumen bersikeras menggunakan kerudung miliknya sendiri. “Apalagi kalau bahannya tidak sesuai, misalnya terlalu tebal, licin, dan tidak fleksibel. Bisa diakali, sih, tapi butuh kreativitas dan waktu lebih lama.”

Neera memang tak merekomendasikan bahan-bahan yang terlampau licin seperti sutra dan satin karena akan membutuhkan banyak jarum pentul. “Bahan tebal juga sebaiknya jangan karena hasilnya terlihat kaku,” ujar Neera yang lebih memilih bahan katun, rajut, atau kaus yang menyerap keringat.
Asal tahu kuncinya, sebut Neera, tak sulit memasang kerudung. Untuk pesta, misalnya, “Lihat dulu bentuk wajahnya. Bila wajahnya bulat dan leher pendek, tak cocok pakai model turban. Pemakaian dalaman yang tepat juga bisa menyamarkan bentuk wajah,” ungkap Neera yang punya rahasia memasukkan daun pandan ke harnet sebagai sumpalan. “Selain lebih ringan, segar, wangi pula. Jadi pemakainya tak akan merasa pusing.”

Sumber : http://www.tabloidnova.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar