Selasa, 18 September 2012

Sukses Pengusaha Indonesia

Sukses merupakan hal yang diinginkan oleh semua orang dalam bidang apapun sesuai dengan minatnya. Namun kesuksesan rasanya bukanlah hal yang begitu saja datang tanpa kerja keras dan ketekunan seperti yang dilakukan oleh para pengusaha sukses yang diliput dalam Liputan VOA Indonesia yang terangkum dalam Video Youtube di Chanel VoaIndonesia-Youtube.

Sebut saja Fredi Tumakaka pemuda asal Jakarta yang melanjutkan sekolah musisinya dengan jeli melihat peluang usaha sepatu yang berlebelkan “Praja” yang berasal dari bahasa sansekerta yang artinya generasi baru. Praja ini diproduksi dengan bahan-bahan produksi asli dari indonesia. Fredi hijrah ke New York sembilan tahun yang lalu dan kini ia telah berhasil memiliki usaha yang menjanjikan dengan menjualnya secara offline juga secara online melalui website tokonya.

Usaha kreatif pun dilakukan oleh dua orang bersaudara asal indonesia Erwin Cahyadi dan Erick memanfaatkan tren Food Truck alias Restoran Berjalan di pusat kota Los Angeles dengan membuka usahanya dengan nama Food Truck Komodo yang memang binatang ini merupakan maskot indonesia hingga menjadi one of the new7wonders in the world (7 keajaiban dunia baru).

Kisah sukses pengusaha di atas tentu sangat menginspirasi kita dalam berusaha, sekaligus bangga akan mereka yang telah mengharumkan dan menginformasikan bahwa “nih gue orang indonesia, dan gue gak malu, ini loh usaha gue yang mencirikan khas negara kami” mungkin kalimat itu yang bisa saya ambil dari setiap kilasan video tentang mereka yang bangga akan negaranya dan tak lupa menampilkan ciri khas indonesia di setiap usaha yang mereka lakukan.

Sumber : voanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar