Jumat, 14 September 2012

Milyader Sukses dengan Kerja Keras


Untuk menjadi enterpreneur sukses, ternyata modal bukanlah hal yang paling penting. Menurut Ketua Kadin Kadin Suryo Bambang Sulisto yang terpenting adalah keinginan dan kemauan untuk sukses yang tertanam sebagai mindset dalam otak.
“Kalau ada keinginan seperti itu otak anda akan di-feed sehingga Anda akan dibawa menjadi berhasil. Saya begitu selesai sekolah, sudah ingin jadi orang sukses. Bahkan target 30 tahun saya jadi milyuner. Saya missed 1 tahun, 31 tahun baru jadi milyuner,” ungkapnya saat ditemui di Enterpreneur Summit 2011 di Gedung Smesco, Jakarta, Rabu (2/2/2011).
Suryo pun memberikan beberapa contoh pencapaiannya yang diperoleh karena dimulai dari suatu keinginan. Dulu, waktu kuliah di AS, Suryo yang bekerja sebagai sopir dari seorang lawyer sukses, sempat menginginkan mobil Jaguar milik sang majikan. Begitu sampai di Indonesia, dia berkenalan dengan seorang yang bekerja di Pertamina menawarkan dirinya sebuah mobil Jaguar dengan harga murah
“Begitu saya impress saya sewaktu-waktu harus miliki mobil ini. Lalu saya bertemu orang Pertamina yang akan diperiksa, terus saya disuruh ambil mobilnya, Jaguar. Saya bilang nggak punya uang, dia bilang ambil saja, saya mampu bayar segini, dia bilang, iya ambil saja,” ceritanya.
Presiden Komisaris PT Bumi Resources Tbk ini pun mengaku dirinya sempat menginginkan punya ladang minyak. Dan pada akhirnya, Suryo berhasil memenangkan tender. Dia juga ingin menjadi duta besar, lalu kesempatan menjadi duta besar itupun datang ketika Presiden Habibie menginginkan ada 7 duta besar keliling yang berasal dari pengusaha. Begitupun dengan keinginannya menjadi Ketum Kadin. Walaupun sempat gagal pada tahun 1994, akhirnya Suryo berhasil menjadi Ketum Kadin pada 2010 lalu.
“Pada 1994 saya kalah, tapi mimpi itu terus ada di saya, akhirnya jadi juga Ketum Kadin,” kenangnya.
Selain keinginan dan kemauan, kunci sukses lainnya adalah menyenangi bidang yang digeluti. Anda harus menyukai apa yang Anda lakukan. Kalau tidak senang, itu sulit untuk berhasil. Keberhasilan adalah proses pembelajaran yang tiada kenal putus asa. dan dapat memanfaatkan segala peluang dengan hal positif.
Sumber : inginbahagia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar