Selasa, 18 September 2012

Toko Buku Sukses

Toko Buku Amazon merupakan sebuah toko buku terbesar di dunia yang menjajakan buku melalui internet. Menyediakan lebih dari 2,5 juta judul buku. Namun yang menarik adalah bahwa kenyataannya hingga tahun 2001, Amazon.com tak memiliki toko secara fisik dan hanya memilki sediaan buku yang sangat sedikit.
Jeff Bezos, pendiri Amazon.co, merupakan contoh wirausaha sukses yang dapat memanfaatkan teknologi informasi yang membuka bisnis baru di bidang penjualan buku. Bisnis ini memungkinkan pembeli buku dapat melakukan pencarian buku melalui Web dan kemudian melakukan transaksi pemesanan secara langsung melalui komputer. Dalam hal ini pembayaran dapat dilakukan melalui kartu kredit.

Amazon.com didirikan pada tahun 2004 dan pada tahun 2001 diperkirakan telah memiliki 17 juta pelanggan yang tersebar di 160 negara. Kini toko online ini tak hanya melayani penjualan buku, melainkan juga menambah ke CD dan DVD musik, kartu elektronik, peralatan-peralatan elektronik, perangkat keras dan lain-lain. (Sumber Zwas 1998 dan Deitel,2001)

Naaaah .……. dari kisah singkat di atas, paling tidak kita tahu bahwa sesungguhnya bisnis dalam bidang Technology Information (IT) itu begitu memberikan harapan dan prospek yang menjanjikan. Dari data terakhir dinyatakan bahwa 5 dari pengusaha terkaya di Amrik….(maksudnya negerinya Pakde Sam) itu 4 di antaranya adalah pengusaha dalam bidang IT ini. Bagi kita sih, mungkin tidaklah harus menjadi pakar TI (kan sudah ada di SIMKES 2007…. namanya “pakar TI- awan” he..he…) namun yang pasti harus berjiwa entrepreneurship. Nah kapan teman-teman di SIMKES 2007 akan menyusul…..?

Sumber : wordpress.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar