Minggu, 16 September 2012

Sukses Om Bob

Om Bob adalah seorang pengusaha sukses yang mewarisi seluruh harta kekayaan keluarganya Pada saat umurnya 19 tahun, sejak orang tuanya meninggal. Namun keberhasilannya dilakukan karena kerja keras sendiri.

Sebagian hartanya dihabiskan untuk berkeliling dunia. Menetap di Belanda selama 9 tahun. Disanalah Om Bob bertemu dengan soelami Soejoed sebagai pasangan hidupnya. Selama Di Belanda, Om Bob bekerja di Djakarta Lylod di kota Amsterdam dan di Hamburg, Jerman.

Pria yang berpendirian untuk mandiri walaupun mewarisi harta kekayaan orang tuanya ini akhirnya kembali ke Indonesia beserta keluarganya pada tahun 1967. Satu dari Dua Mercedes miliknya dijual untuk membeli tanah di Kemang, Jakarta Selatan. Om Bob bertekad untuk bekerja secara mandiri, setelah beberapa lama hidup di Indonesia, Dia keluar dari pekerjaannya dan memulai bekerja secara mandiri dengan menyewakan mobil miliknya dan sekaligus merangkap sebagai sopir mobil mercedesnya tersebut. Malangnya, beberapa waktu kemudian mobilnya rusak parah karena kecelakaan.Om Bob beralih profesi yang hanya di gaji Rp. 100 yaitu sebagai tukang batu.

Walaupun sempat mengalami Depresi, Tapi Om Bob tetap bersemangat saat di sarankan oleh temannya untuk memelihara dan berbisnis telur ayam negeri. Om Bob menjadi orang pertama yang memperkenalkan ayam negeri ke Indonesia. Berawal dari menjual telur dari pintu kepintu, Bisnis Telur ayam negeri semakin berkembang dan berlanjut usahanya dengan berjualan daging ayam.

Hari demi hari dilalui bersama keluarga, perubahan drastis dialami oleh Om Bob, dari pribadi feodal menjadi pelayan. Bisnisnya berkembang dengan baik walau terkadang masalah ada. Sampai akhirnya Om Bob menjadi pemilik tunggal super market kem Chicks. Bisnis super market ini berkembang pesat.

keberhasilan Om Bob yang didapatkan dari kemauan dan komitmen keras. Dia menempatkan perusahaannya sebagai keluarganya dan terjun langsung kelapangan. Dengan baik dia memperlakuakan pelanggan, menerima kritik dan saran serta selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk pelanggan. Baginya kepuasan pelanggan adalah kepuasan dirinya sendiri.Om Bob sering didownload untuk mengisi seminar dan menjadi motivator.

Sumber : katabagus.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar