Senin, 17 September 2012

Tenaga Pemasaran Goal Sukses

Kisah menarik yang kami angkat kali ini sungguh merupakan peristiwa yang langka dan yang pertama kalinya terjadi di PT Blue Gas Indonesia, dimana sepasang suami istri mampu mendapatkan penghargaan sebagai Top Achiever Vienta.

Kesuksesan pasangan ini tentu saja tidak dengan mudah dapat diraih bersama.  Ibu Rahmawati atau yang biasa disebut dengan Ibu Rahma tidak pernah membayangkan akan menjadi tenaga pemasaran/Sales Promotor Vienta, bahkan menjadi Promotor Top Achiever. Dengan memulai karir sebagai Customer Staff (CS) di PT Blue Gas Indonesia, Ibu Rahma tidak pernah berpikir bisa turut menjadi pelaku yang menghasilkan data penjualan yang dulunya ia susun dan laporkan kepada CS di kantor cabang.

Selama kurang lebih 13 tahun Ibu Rahma bekerja di belakang meja dan duduk di ruangan ber-AC, ia tidak pernah membayangkan akan kehujanan dan kepanasan di luar sambil terus mengejar target penjualan.

Sungguh perubahan yang sangat drastis ketika ia memutuskan untuk ikut terjun ke lapangan bekerja sebagai tenaga pemasaran/Sales Promotor di PT Blue Gas Indonesia  tepatnya di tim Vienta Purwakarta.

“Tapi semua itu saya lalui dengan ikhlas bagaikan air mengalir… saya selalu mengambil hikmah dari setiap kejadian. Peristiwa yang terjadi akan selalu saya jadikan cambuk untuk memotivasi diri saya agar bisa sukses dan lebih baik lagi” begitulah kata-kata yang terucap oleh ibu dua putri ini ketika menceritakan perjalanan karirnya di PT Blue Gas Indonesia.

Tepatnya  Januari  2009,  Ibu Rahma  memutuskan untuk bekerja sebagai wirausaha  ( Sales Promotor ) di tim Vienta Purwakarta. Dengan arahan dan bimbingan dari suami yang sekaligus Team Manager Vienta Purwakarta, akhirnya  Ibu Rahma  mengerti dan memahami bahwa menjadi sales promotor  yang berhasil  dan sukses itu butuh kerja keras dan keuletan. Buah dari keuletannya tercermin pada Annual Sales Event 2010, dimana Ibu Rahma berhasil menjadi Sales Promotor Top Achiever Vienta 2010.

Selama lebih dari 2 (dua) tahun bergabung sebagai Wirausaha Vienta,  Ibu Rahma telah mampu membangun rumahnya  bersama dengan suami, Ibu Rahma juga telah berhasil mewujudkan  impian untuk memiliki 1 buah mobil Sidekick.

Berbeda dengan  Ibu Rahma  yang memulai karir di PT Blue Gas Indonesia sebagai customer staff, perjalanan karir suaminya  Pak  Guntur Gunawan juga tak kalah menariknya. Sebelum bergabung sebagai wirausaha Vienta,  Pak Guntur pernah bekerja sebagai kolektor di perusahaan sejenis dengan PT Blue Gas Indonesia. Lalu karena pencapaian yang baik ia akhirnya dipromosikan sebagai verifikator dan terakhir sebagai surveyor. Total perjalanan karirnya di perusahaan tersebut ia jalani selama kurang lebih 13 tahun masa kerja.

Kepindahan Pak Guntur ke PT Blue Gas Indonesia bermula karena kondisi perusahaan tempatnya bekerja tidak stabil, sehingga membuat istrinya Ibu Rahma yang waktu itu masih bekerja sebagai Customer Staff di PT Blue Gas Indonesia merasa khawatir sehingga menawarkannya untuk menjadi promotor Vienta. Tawaran ini masih belum mendapatkan reaksi dari Pak Guntur sampai akhirnya  Ibu Rahma berhasil mempertemukan  Pak Guntur dengan salah satu Sales Promotor Vienta berprestasi yaitu  Bapak Asep Katamsi untuk membantu membuka cakrawala  Pak  Guntur untuk menjadi seorang tenaga pemasaran/wirausaha.
Akhirnya dengan gambaran yang diberikan,  Pak Guntur memutuskan untuk bergabung sebagai Sales Promotor Vienta di tim Bandung. Dengan tekadnya yang tinggi, bulan pertama dilaluinya dengan sukses dimana ia mampu mencapai target penjualan sehingga ia mendapatkan tiket untuk menghadiri acara Annual Sales Event. Kehadirannya di event ini membawa dampak yang bagus bagi perjalanan karir  Pak Guntur selanjutnya. Ia amat terkesan dengan acara tersebut hingga bertekad harus datang kembali ke event bergengsi bagi seluruh wirausaha PT Blue Gas Indonesia ini tahun depan dengan membawa keluarganya.
Keinginan  Pak Guntur ini akhirnya terbukti karena dengan dinobatkannya  Pak Guntur sebagai Promotor Platinum Class Vienta dan terpilih juga sebagai Sales Promotor Top Achiever Vienta tahun 2008,  Pak Guntur diberikan kesempatan membawa keluarganya. Melihat keberhasilan ini akhirnya perusahaan meminta  Pak Guntur untuk mengemban tanggung jawab yang lebih tinggi sebagai Team Manager Vienta Purwakarta sejak April 2009. Kesempatan ini tidak disia-siakannya sehingga akhirnya membawa kembali  Pak Guntur untuk  menyabet penghargaan sebagai Team Manager Top Achiever Vienta tahun 2010.

Baik  Pak Guntur maupun  Ibu Rahma sangat bersyukur atas prestasi yang telah mereka capai. Banyak peristiwa telah mereka lalui yang menambah pengalaman serta mengasah kemampuan mereka dalam menghadapi konsumen. “Saya banyak belajar dari setiap pengalaman  yang hingga kini membuat saya kuat” begitu ujar Ibu Rahma.  Terbukti sampai saat ini mereka mampu membuat  bangga anak-anak dan orang tua karena berhasil menjadi Sales Promotor dan Team Manager Vienta Top Achiever 2010.

Sumber : vienta.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar