Selasa, 11 September 2012

Pengusaha Properti di Palembang”

Sosok pemuda ini penuh canda, murah senyum dan sederhana. Pribadi supel dan pandai bergaul membuatnya punya relasi yang luas. Adalah Msg Syaiful Fadli, di usianya yang masih 31 tahun, dia sudah memiliki usaha properti di Palembang yang beromset Rp 10 miliar per tahunnya. Di bawah bendera CV Sehati, Syaiful sedang membangun kompleks perumahan Kencana Hati yang ke-8.

Namun kesuksesan yang diraihnya tidaklah semudah membalik telapak tangan. Jiwa wirausahanya sudah dipupuk sejak dia masih kuliah di jurusan pertambangan Universitas Sriwijaya (Unsri). “Sejak kuliah saya sudah mulai usaha. Saya pernah usaha rental komputer dan berjualan majalah. Saya pinjam pinjam komputer dari kawan dan saya buat rental,” ujarnya.

Inspirasi untuk menjadi usaha properti muncul dari pengusaha Ciputra. Kegemaran mengikuti seminar wirausaha dan membaca kian menguatkan niatnya untuk menjadi entrepreneur atau pengusaha. Waktu itu ada seminar dan beliau mengatakan ingin menjadikan ratusan pengusaha di Indonesia. Saya baca buku Robert T Kiyosaki soal bisnis properti yang menjanjikan,” kisahnya. Lulus dari bangku perkuliahan, pria yang sedang menanti kelahiran anaknya yang ke-2 ini langsung merintis usaha propertinya. Bersama kawan-kawannya jebolan arsitektur dan teknik sipil, Syaiful memulai bisnis renovasinya.

Ketiadaan modal usaha tidak membuat Syaiful mundur. Track record yang baik membuat banyak orang rela meminjamkan uang pada Syaiful dan kawan-kawan. “Saya pinjam dari teman-teman untuk modal sampai Rp 30 juta,” kenangnya. Klien awal Syaiful adalah para dosen Unsri yang hendak merenovasi rumahnya. Selama

2005-2006 jasa renovasi dan pembangunan rumah Syaiful terus berjalan dengan segala dinamikanya.
Usaha pria asli Palembang ini berkembang tatkala mendapat klien kelas kakap. Proyek pembangunan rumah catering senilai Rp 600 juta membuat Syaiful berani membuat CV Sehati pada tahun 2007. “Sekarang saya sudah membangun 200 unit rumah dan ruko di seluruh Palembang. Nilai harga unitnya berkisar antara Rp 200-700 juta,” terangnya.

Syaiful berharap akan banyak pengusaha-pengusaha lain akan muncul di Palembang, Sumatera Selatan. Oleh karena itu dia tidak ragu memberi voucher Rp 1 juta rupiah kepada 8 peserta acara BBC Indonesia Get Inspired untuk mengikuti Entrepreneur Camp di Palembang.

“Pengalaman tak terlupakan saya dulu saat harus mencari pinjaman uang Rp 3 juta untuk gaji tukang. Waktu itu hari Jumat sementara besok Sabtu tukang harus dibayar. Sama istri yang sedang hamil 9 bulan dan waktu itu hujan saya mencari pinjaman. Alhamdulillah sorenya saya bisa dapat pinjaman. Semenjak itu saya pindah waktu gajian tukang jadi hari Senin supaya lebih mudah mengantisipasi kalau terjadi apa-apa,” tuturnya.

Sumber : bisnismuslim.com

1 komentar:

  1. NAMA: Titin yuni Arlini
    ACCOUNT NUMBER: 6170235108
    NAMA BANK: bank central asia (BCA)
    PINJAMAN PINJAMAN: Rp 250.000.000
    EMAIL SAYA: titinyuniarlini@gmail.com

    Selamat siang!!!
    Saya hanya tersenyum seperti saya memposting ini karena KARINA ELENA PERUSAHAAN PINJAMAN ROL telah membuat saya dan keluarga saya keluar dari hutang. Semuanya berawal ketika saya membutuhkan pinjaman sebesar Rp250.000.000 untuk menghapus semua hutang saya, tidak ada yang membantu karena saya kehilangan suami saya sampai saya menemukan kontak emailnya di internet sehingga saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman dari MOTHER KARINA dan saat ini saya sangat senang dan berterima kasih atas bantuan IBU KARINA karena memberi saya pinjaman saya.
    Sekarang saya memiliki bisnis sendiri dan saya merawat keluarga saya karena bantuan dari KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY yang memberi saya pinjaman tanpa stres. Tuhan Yang Mahakuasa akan terus memberkati kerja keras yang baik dari IBU KARINA.
    Anda dapat menghubungi mereka sekarang melalui email atau whatsapp oke: (karinarolandloancompany@gmail.com) atau whatsapp +15857083478

    BalasHapus