Selasa, 11 September 2012

Kisah Sukses Mahasiswa

Kisah empat pendaki Indonesia yang juga mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan berhasil menapaki tujuh puncak dunia dan mencatatkan diri dengan berbagai rekor dalam sebuah buku yang berjudul "Menapak Tiang Langit: Pendakian 7 Puncak Benua". 

Menurut penulis dari buku ini, Agung Max Pribadi mengatakan ketika ditemui dalam acara peluncuran buku di Blitz Megaplex Grand Indonesia berisikan tentang rangkuman pendakian mereka mencapai tujuh puncak dunia dan merupakan kelanjutan dari buku sebelumnya

"Buku ini rangkuman kisah pendakian mereka mencapai tujuh puncak dunia. Kalau buku sebelumnya hanya garis besar pencapaian mereka di Vinson Massif dan Aconcagua," ujarnya. 

Keempat pendaki yang terdiri atas Sofyan Arief Fesa (29), Xaverius Frans (25), Broery Andrew Sihombing (23), dan Janatan Ginting (23), telah membuat Indonesia menjadi negara ke-53 dunia yang memiliki The Seven Summiteers.
Mereka sudah mendaki puncak Carstenz Pyramid (4.884 mdpl) di Indonesia, Kilimanjaro (5.895 mdpl) di Afrika, Elbrus (5.642) di Rusia, Vinson Massif (4.889 mdpl) di Antartika. Puncak Aconcagua (6.962 mdpl) di Argentina, Everest (8.848 mdpl) di Nepal dan Denali (6.194 mdpl) di Alaska juga telah mereka tapaki.

Buku setebal 199 halaman itu menggambarkan keindahan puncak-puncak tak bernama pengawal Carstenz Pyramid serta mengisahkan pengalaman para pendaki mengantri untuk menggapai Everest, melalui medan rockfall untuk mencapai Atap Afrika, dan membuka jalur baru di Elbrus yang dinamai "Indonesia Road." 

"Penemuan jalur itu awalnya tidak sengaja saat kami ingin mendaki Elbrus lewat jalur yang tidak biasa, yakni dari utara. Akhirnya kita bikin sendiri, kita bedah peta," jelas Ketua Tim, Sofyan Arief Fesa.
Selain itu buku ini juga menggambarkan bagaimana Mahitala Unpar membuat manajemen ekspedisi fleksibel dalam tim kecil yang bergerak efektif dan efisien mengelola dana Rp8 milyar dengan target mendaki tujuh puncak dunia dalam sekali kunjungan.


Sumber : http://pedomannews.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar