Selasa, 04 Desember 2012

Bisnis Online Omset Meningkat


Beberapa waktu lalu Toko online klien sekaligus partner dipaweb dimuat di salah satu media masa ibukota. Selaku pemilik Grosir pakaian anak dan perlengkapan bayi di daerah tanah abang, Edi S Kurniawan telah melihat peluang bisnis online untuk memajukan usaha grosirnya. Daripada bersaing mengeluarkan uang puluhan hingga ratusan juta untuk biaya sewa toko yang strategis di pusat grosir tanah abang. Edi memilih mengembangkan usaha grosirnya melalui  media website toko online dengan biaya yang jauh lebih murah.
Dengan hanya menempati lantai 3A di salah satu pusat grosir  baru di daerah tanah abang yang masih terbilang sepi, usahanya berhasil  mencetak 80% omzet dari pesanan via toko online nya. Bila berkunjung ke lokasi  toko akan terlihat hamper tidak ada pengunjung atau pembeli yang berkerumun seperti layaknya tok grosir. Di beberapa sudut hanya tampak tumpukan karung plastik putih, yang merupakan barang pesanan yang siap dikirim. Disisi lain seorang lelaki sedang sibuk dengan laptop warna merah. Seorang lagi bekerja di sebuah komputer PC. Dua lainnya sedang merapikan barang-barang di toko.
Meski bisnisnya lebih mengedepankan strategi jualan online, tapi nama Tanah Abang tetap ditonjolkan. Maklum, Tanahabang adalah icon bisnis tekstil di negeri ini, bahkan dikenal sebagai pusat perdagangan tekstil terbesar di Asia Tenggara. Bagi Edi, Tanahabang mempunyai arti khusus. Mantan buruh pabrik di Tangerang ini mulai belajar bisnis dengan mengikuti program magang di toko-toko milik H. Alay, seorang inspirator berdirinya komunitas bisnis Tangan Di Atas (TDA) juga raja tekstil dan properti di Tanahabang. Dengan bekal ilmu bisnis dari magang, kerja keras dan kreatifitas, Edi dapat melewati masa sulit dalam hidupnya, sekaligus mengembangkan bisnis toko online Alfiababyshop.com. Saat ini, bisnis grosir pakaian anak dan perlengkapan bayi online milik mantan buruh pabrik PT. Bando Indonesia itu tumbuh pesat dengan omset rata-rata Rp. 100 juta per bulan, dengan jumlah stok barang yang siap kirim berkisar Rp 500 juta.
Setelah melewati masa perjuangan yang berat lalu tumbuh mulus dengan bisnis online, kini Edi mulai memasuki tahap menang. Dalam tahap ini dia ingin mengajak lebih banyak teman dan masyarakat untuk pindah quadran.
Jika anda ingin memulai bisnis tapi tidak tahu caranya, Alifia Baby shop (ABS) bersama Dipaweb menawarkan paket usaha toko online pakaian anak dan perlengkapan bayi lengkap dengan produknya tinggal jualan saja.
Paket usaha ini anda akan memiliki toko online siap jualan dengan fasilitas sbb : domain pilihan sendiri, hosting 100 Mb, desain web seperti alifiababyshop.com, produk lengkap lebih dari 2000 item. Pemilik toko online hanya bertugas menerima pesanan dan pembayaran selebihnya diurus oleh pihak ABS.
Intinya bila anda memesan paket usaha ini, anda hanya bertugas mempromosikan website anda seluasnya baik online maupun offline. Urusan stok produk pengiriman sampai ke pemesan akan diurus pihak ABS. Menarik bukan? Dengan biaya minimal anda langsung memiliki bisnis dengan nilai stok barang lebih dari Rp 500 juta.
Tunggu apalagi saatnya jadi jutawan online baru dengan mudah…ambil tindakan sekarang juga.

Sumber : dipaweb.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar