Jumat, 12 Oktober 2012

Leonardo Sukses Kacamata

Anda tau Leonardo Del Vecchio? kakek satu ini adalah pengusaha industri kacamata di dunia, bahkan orang banyak mengatakan Leonardo adalah si raja industri kacamata! bayangkan saja setiap tahunya perusahaanya mampu mendistribusikan 28 Juta unit Kacamata, WOW! pria kelahiran 22 Mei 1935 di Milan ini, menguasai berbagai merek kacamata terkenal seperti Luxoticca, versace, prada, chanel, bvlgari, ray ban, dan sebagainya..

Perjalan hidup Leonardo tidak seperti kesuksesanya sekarang, hidup masa kecilnya tidak begitu baik. Leonardo dibesarkan ibunya sendiri karena 5 bulan sebelum dia lahir ayahnya telah meninggal, karna keterbatasan ekonomi akhirnya ibunya menitipkan Leonardo ke panti asuhan pada saat umur Leonardo 7 tahun.

Bukan sampai disitu sobat.. Leonardo juga terpaksa Bekerja sebagai tukang Gravir Medali di Milan, Padahal dia masih anak- anak saat itu. tapi, pekerjaan inilah yang menimbulkan kegemaran baru Leonardo. ia begitu antusias mengerjakan tugasnya bahkan sampai larut malam, kegemaran ini malah menumbuhkan kebiasaan yang terus ia pegang sampai sekarang. ia selalu fokus pada pekerjaan yang di tekuninya.

untuk mengembangkan ketertarikanya dengan logam Leonardo belajar desain di Brera Academy Of Art. dan uang untuk membiayai sekolahnya ia bekerja di sebuah toko kecil, saat itu ia tertarik untuk mengembangkan desain kacamata, kemudian Leonardo menemukan komponen Kacamata dari plastik yang di pasok ke beberapa pabrik Kacamata kecil.

di tahun 1961, Leonardo mendapatkan modal dari dua pelangganya, dan pindah di Agordo, yang terkenal dengan kerajinan perhiasanya. Disinilah Leonardo membangun Pabrik komponen Kacamata dengan bahan plastik dan logam yang lebih besar. ia mengembangkan usahanya di bawah management Luxottica, perusahaan miliknya.

di tahun 1967, Leonardo sudah bisa meluncurkan kacamata sendiri dengan merek Luxottica, dari sinilah ia mulai mengembangkan binis kacamatanya, bahkan ia sudah menghentikan pasokan bahan untuk kacamatanya dari perusahaan lain di tahun 1971, dan mulai fokus untuk mengembangkan industri kacamata miliknya sendiri.

Ternyata Leonardo sangat jeli dalam mengembangkan bisnisnya, di tahun 1971, Leonardo mengakuisisi Industri kacamatanya. dengan jaringan distribusi yang cukup besar perusahaan kacamata Leonardo mulai mengusai industri ini di berbagai tempat. dengan berjalanya waktu ia mulai menawarkan kerja sama kepada perusahaan2 ternama agar mau memanfaatkan jaringan dstribusinya.

Perusahaan Kacamata Leonardo terdongkrak omsetnya ketika di tahun 1980-an dunia lagi heboh- hebohnya dengan film Top Gun yang diperankan oleh Tom Cruise, dalam film itu tom cruise mengenakan kacamata Ray Ban 3025. akibatnya, penggemar Tom Cruise berburu kacamata tersebut. dan jaringan distribusi Perusahaan Leonardo ketiban untung yang besar.
saat ini, selain mendistribusikan kacamata kelas atas, sebanyak 28 juta set setahun, Leonardo juga menguasai jaringanya. ia memegang kekusaan dengan merek- merek terkenal seperti Luxottica, Ray Ban, Vogue, Persol, Arnete, Killer Loop, Revo, Sterovlex dan T3 ia pasarkan ke seluruh dunia. sedangkan dalam hal produksi perusahaanya memproduksi kacamatanya atas lisensi dari Armani, Channel, Ferragamo, Bvlgari, Byblos, Genny, Ungaro, Moschino, Web, Anne Klein, dan Brooks Brothers. produk- produk ini disebarkan ke 100 negara.

kini anak yang dianggap yatim piatu ketika lahir sekarang menjadi Raja Indsutri Kacamata Dunia, kunci sukses seorang Leonardo Del Vechio adalah ketekunan, fokus, dan bekerja dengan penuh pengabdian. sekarang usianya sudah mencapai 70 tahun dan sukses.
 
Sumber :  kisahsukseshebat.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar